Bupati Akan Ganti Enam Pejabat yang Tidak Loyal

0
19
Pelayanan Publik (ilustrasi)

WAMENA, SERUJI.CO.ID – Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, John Wempi Wetipo dalam waktu enam bulan ke depan berencana mengganti sekitar enam orang pejabat eselon II dan III yang dikategorikan tidak loyal.

Bupati John di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa (26/6), mengatakan sudah mempunyai catatan nama-nama pejabat yang akan diganti tersebut.

“Saya ingatkan, selama ini kalian diberikan tanggungjawab namun karena tidak ada loyalitas maka saya sudah umumkan untuk memberhentikan. Saya sudah punya catatan siapa yang akan diberhentikan lebih dahulu. Saya tidak pusing kalau diberhentikan terus tidak mau memilih saya juga tidak apa ,” kata John yang sedang maju sebagai salah satu calon gubernur Papua ini.

Sejak memimpin Jayawijaya dua periode, John Wempi mengatakan selalu memberikan kesempatan kepada semua ASN untuk berkarya, termasuk sekitar enam pejabat eselon yang hendak diganti.

“Pejabat eselon II sekitar lima orang yang akan diganti, sedangkan untuk pejabat eselon III tidak banyak. Saya sudah pegang catatan dan akan menindaklanjuti.

John Wempi tidak menyebutkan secara pasti kapan dilakukan pergantian pejabat-pejabat tersebut, namun karena masa aktif John sebagai bupati Jayawijaya akan berakhir pada 18 Desember 2018 sehingga diperkirakan dalam waktu dekat dilakukan pergantian.

Bupati yang baru aktif kembali setelah masa cuti ini tidak menyebutkan secara jelas pejabat pada posisi apa saja yang akan diganti.

Ia juga menyingsung soal rencana audit keuangan pemkab Jayawijaya selama masa kepemimpinan Penjabat Sementara Bupati Jayawijaya Doren Wakerkwa yang dilaporkan telah menghabiskan dana sekitar sembilan miliar lebih selama kurang lebih tiga bulan kepemimpinan. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU