Dinas PUPR Tangerang Bentuk Tim Awasi Rusaknya Jalan di Jalur Mudik

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Banten, membentuk tim untuk mengawasi jalan rusak khususnya di jalur mudik Lebaran 2019.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky P. Koesrindartono di Tangerang Jumat (31/5), mengatakan bahwa perbaikan jalan sudah dilakukan selama satu bulan lalu khusus di jalur mudik.

Begitu juga dengan pemeliharaan yang dilakukan rutin. Namun, terkait jalan yang digunakan untuk jalur mudik, akan dilakukan pengawasan khusus demi kenyamanan pemudik.

Sebagai daerah lintasan, Kota Tangerang terdapat jalur yang menghubungkan ke wilayah Merak, Banten, dan Bogor, Jawa Barat. “Oleh karena itu, kami akan lakukan pengawasan di jalur mudik dan memperbaiki segera ketika ada kerusakan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menindaklanjuti melalui laporan warga di media sosial. Pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini mendorong untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Ia berharap masukan yang disampaikan warga tersebut dapat meningkatkan kinerja pemkot dalam menyediakan layanan yang lebih baik.

Ia mengatakan, infrastruktur sebagai kebutuhan dasar memang perlu ditingkatkan meski sudah dilakukan. Apalagi seiring jumlah kendaraan yang juga meningkat.

Menurutnya, untuk antisipasi kerusakan jalan, Dinas PUPR telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dalam antisipasi kendaraan bertonase besar karena kerusakan jalan disebabkan juga oleh kendaraan dengan muatan lebih sehingga memperpendek umur jalan.

“Faktor kerusakan jalan juga kami perkecil misalnya kendaraan bertonase besar. Harapnya jangan sampai melintas saat pemudik melintas,” ujarnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER