Anies Baswedan Dukung Gerakan Komunitas Masjid

2
123
Gubernur Jakarta terpilih dalam pilkda Jakarta 2017, Anies Baswedan mengunjungi Masjid Nurul Iman, Pondok Bambu. (foto:SERUJI/Gauzal)

JAKARTA – Dalam kunjungannya di Masjid Nurul Iman, Pondok Bambu, Jakarta, pada Sabtu (6/5), Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengapresiasi apa yang telah dilakukan jamaah Masjid tersebut dengan berbagai kegiatannya.

“Masyarakat yang punya masalah, (maka) masyarakat pulalah yang sebetulnya bisa memecahkannya. Buktinya, ya di lingkungan sini (Masjid Nurul lman). Adapun Pemda sifatnya membantu masyarakat tersebut,” kata Anies dalam sambutannya.

Mantan Menteri Pendidikan ini berharap berbagai kegiatan yang telah dilakukan di Masjid Nurul lman tetap diteruskan dan ditularkan ke masjid-masjid atau komunitas Jakarta lainnya.

 

Kehadiran Anies di Masjid Nurul Iman tersebut dalam rangka kegiatan bazar amal yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Pak Anies hadir atas undangan Yayasan Wakaf Nurul Iman dalam rangka Gema Tarhib Ramadhan 1438 H,” ungkap Agung Fitra, salah satu panitia, pada SERUJI, Sabtu (6/5).

Dalam rangkaian acara bazar amal, pengurus Yayasan memperkenalkan berbagai program yayasan, seperti pelayanan kesehatan gratis, anak asuh yayasan, dan pembagian tiga bahan pokok atau tibako, kepada masyarakat di sekitar Masjid.

Dalam kunjungan tersebut, Anies juga meninjau fasilitas pendidikan yayasan, mulai dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) hingga Sekolah Dasar dan meresmikan program day-care yang dicetuskan oleh yayasan Wakaf Nurul Iman.

Anies yang hadir mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda yang digulung sampai siku, mendapat perhatian dari warga. Ibu-ibu berlomba-lomba melakukan foto bersama dan selfie dengan Gubernur Jakarta terpilih yang baru saja ditetapkan oleh KPUD Jakarta pada tanggal 5 Mei 2017.

 

CJ: M. Gauzal
EDITOR: Harun S

BAGIKAN
loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Kongres HIPMI, Gus Ipul: Jangan Biarkan Pengusaha Asing Jadi Pemenang di Negeri Kita

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mampu menghadirkan pengusaha-pengusaha muda yang bisa bersaing...

Prabowo Masih Kaji Cagub untuk Jawa Tengah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra menegaskan belum mengambil keputusan mengenai calon gubernur untuk Jawa Tengah (Jateng). Gerindra masih melakukan pengkajian secara mendalam untuk memilih...

Tunggu Instruksi DPP, PAN Jatim Belum Tentukan Cagub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPW PAN Jatim sampai saat ini belum menentukan arah dukungan di Pilgub Jatim mendatang. “Kami di DPW sampai saat belum bisa memberikan...

KANAL WARGA TERBARU

Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...
Diky Supratman

Tiga Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...