Anies Baswedan Dukung Gerakan Komunitas Masjid

JAKARTA – Dalam kunjungannya di Masjid Nurul Iman, Pondok Bambu, Jakarta, pada Sabtu (6/5), Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengapresiasi apa yang telah dilakukan jamaah Masjid tersebut dengan berbagai kegiatannya.

“Masyarakat yang punya masalah, (maka) masyarakat pulalah yang sebetulnya bisa memecahkannya. Buktinya, ya di lingkungan sini (Masjid Nurul lman). Adapun Pemda sifatnya membantu masyarakat tersebut,” kata Anies dalam sambutannya.

Mantan Menteri Pendidikan ini berharap berbagai kegiatan yang telah dilakukan di Masjid Nurul lman tetap diteruskan dan ditularkan ke masjid-masjid atau komunitas Jakarta lainnya.

 

Kehadiran Anies di Masjid Nurul Iman tersebut dalam rangka kegiatan bazar amal yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Pak Anies hadir atas undangan Yayasan Wakaf Nurul Iman dalam rangka Gema Tarhib Ramadhan 1438 H,” ungkap Agung Fitra, salah satu panitia, pada SERUJI, Sabtu (6/5).

Dalam rangkaian acara bazar amal, pengurus Yayasan memperkenalkan berbagai program yayasan, seperti pelayanan kesehatan gratis, anak asuh yayasan, dan pembagian tiga bahan pokok atau tibako, kepada masyarakat di sekitar Masjid.

Dalam kunjungan tersebut, Anies juga meninjau fasilitas pendidikan yayasan, mulai dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) hingga Sekolah Dasar dan meresmikan program day-care yang dicetuskan oleh yayasan Wakaf Nurul Iman.

Anies yang hadir mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda yang digulung sampai siku, mendapat perhatian dari warga. Ibu-ibu berlomba-lomba melakukan foto bersama dan selfie dengan Gubernur Jakarta terpilih yang baru saja ditetapkan oleh KPUD Jakarta pada tanggal 5 Mei 2017.

 

CJ: M. Gauzal
EDITOR: Harun S

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER