Anies Baswedan Dukung Gerakan Komunitas Masjid

2
173
Gubernur Jakarta terpilih dalam pilkda Jakarta 2017, Anies Baswedan mengunjungi Masjid Nurul Iman, Pondok Bambu. (foto:SERUJI/Gauzal)

JAKARTA – Dalam kunjungannya di Masjid Nurul Iman, Pondok Bambu, Jakarta, pada Sabtu (6/5), Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengapresiasi apa yang telah dilakukan jamaah Masjid tersebut dengan berbagai kegiatannya.

“Masyarakat yang punya masalah, (maka) masyarakat pulalah yang sebetulnya bisa memecahkannya. Buktinya, ya di lingkungan sini (Masjid Nurul lman). Adapun Pemda sifatnya membantu masyarakat tersebut,” kata Anies dalam sambutannya.

Mantan Menteri Pendidikan ini berharap berbagai kegiatan yang telah dilakukan di Masjid Nurul lman tetap diteruskan dan ditularkan ke masjid-masjid atau komunitas Jakarta lainnya.

 

Kehadiran Anies di Masjid Nurul Iman tersebut dalam rangka kegiatan bazar amal yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Pak Anies hadir atas undangan Yayasan Wakaf Nurul Iman dalam rangka Gema Tarhib Ramadhan 1438 H,” ungkap Agung Fitra, salah satu panitia, pada SERUJI, Sabtu (6/5).

Dalam rangkaian acara bazar amal, pengurus Yayasan memperkenalkan berbagai program yayasan, seperti pelayanan kesehatan gratis, anak asuh yayasan, dan pembagian tiga bahan pokok atau tibako, kepada masyarakat di sekitar Masjid.

Dalam kunjungan tersebut, Anies juga meninjau fasilitas pendidikan yayasan, mulai dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) hingga Sekolah Dasar dan meresmikan program day-care yang dicetuskan oleh yayasan Wakaf Nurul Iman.

Anies yang hadir mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda yang digulung sampai siku, mendapat perhatian dari warga. Ibu-ibu berlomba-lomba melakukan foto bersama dan selfie dengan Gubernur Jakarta terpilih yang baru saja ditetapkan oleh KPUD Jakarta pada tanggal 5 Mei 2017.

 

CJ: M. Gauzal
EDITOR: Harun S

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bayi Kembar Siam Asal Ternate Meninggal Dunia

SURABAYA, SERUJI.CO.ID -  Bayi kembar siam asal Ternate, Maluku Utara, Khalisa Soetomo Tjan, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya, Jumat (22/6) karena...
Sudrajat-Syaikhu

Jelang Debat Publik Ketiga, Pasangan Asyik Siap Tampil Optimal

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik menyatakan siap tampil optimal pada...
Partai Demokrat

Jelang Pencoblosan, Demokrat Siapkan 81 Ribu Saksi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 81.000 orang saksi untuk bertugas mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan...
Uang Rupiah

BI Akan Hancurkan Uang Berstempel #2019GantiPresiden

MANADO, SERUJI.CO.ID -  Bank Indonesia (BI) akan menghancurkan uang rupiah berstempel yang marak terjadi saat ini. "BI tidak pernah mengeluarkan uang rupiah yang berstempel ganti presiden...
tenaga kerja asing

Protes Dipekerjakannya TKA, 62 Orang Ditahan Polisi

AFRIKA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi Afrika Selatan pada Kamis (21/6) menangkap 62 orang karena menghalangi jalan guna memprotes dipekerjakannya tenaga kerja asing sebagai pengemudi truk. Polisi...