Viral: Berbekal Jagung, Siswa Ini Jalan Kaki ke Sekolah Berjam-jam Untuk Ikut Ujian Pemantapan

DENPASAR, SERUJI.CO.ID – Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Karangasem, Provinsi Bali harus berjalan kaki berjam-jam, melewati perbukitan untuk sampai ke sekolahnya di SD Negeri 6 Bunutan, Karangasem.

Hal itu terungkap lewat unggahan aktivis sosial, Andy Karyasa Wayan, di akun facebooknya yang beralamat di @andykaryasawayan pada Ahad (31/3) kemarin.

Agar Tidak Terlambat Ikut Ujian, Marianta Berangkat Sehari Sebelumnya

Berbekal jagung, Marianta siswa SD 6 Karangasem, Bali berjalan kaki berjam-jam lewati bukit untuk ikut ujian pemantapan. (foto:facebook Andy Karyasa)

Diungkapkan Andy, karena hari ini, Senin (1/4), siswa yang bernama Marianta tersebut akan ikut Ujian Pemantapan, maka sejak hari Ahad kemarin, berbekal Jagung Marianta telah berangkat dari rumah, berjalan kaki, agar tidak terlambat ikut ujian.

“Lihatlah perjuangan anak ini untuk sekolah. Besok dia dan anak kelas 6 Ujian Pemantapan. Namun karena sekolahnya sangat jauh dan harus melewati perbukitan, anak ini harus ke sekolah hari ini karena takut besok terlambat sampai sekolah,” kata Andy di akun facebooknya, Ahad (31/3).

Dijelaskan Andy, sehari-harinya Marianta harus berjalan kaki sekitar 3 jam dari jam 5 pagi, agar tidak terlambat sampai sekolah.

“Dan ketika hujan perjalanan mereka akan sangat berat dan tentunya dengan seragam yang kotor karena lumpur,” jelasnya.

Marianta dan 2 Temannya Berbekal Jagung Menumpang di Rumah Warga

Marianta dan dua orang temannya siswa SD di Karangasem, Bali yang harus berjalan kaki berjam-jam lewati bukit menuju sekolah. (foto: Andy Karyasa)

Diungkap Andi, Marianta tidak sendiri, bersama dua orang temannya demi bisa mengikuti Ujian Pemantapan besok (Senin hari ini, red), berjalan kaki berjam-jam ke sekolah dan akan menumpang di rumah warga.

“Marianta membawa bekal jagung kiloan yang nantinya akan dia masak buat di makan, sementara jagung yg masih utuh akan di goreng pake lauk. Marianta rencana akan menginap di rumah salah satu teman dia yang juga kondisi ekonominya kurang mampu,” tukas Andy.

Pantauan SERUJI pada Senin (1/4) pukul 14.00 WIB, status Andy di Facebook telah dibagikan oleh lebih 1.200 akun dan dikomentari 522 orang.

Berikut Status Lengkap Andy Karyasa Wayan di Facebook;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai