PKS Terjunkan Relawan Bantu Korban Banjir di Sumbawa

Mataram – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa, menerjunkan puluhan relawan Pandu Keadilan untuk membantu warga terdampak banjir, sejak Selasa (7/2) yang lalu di Sumbawa.

Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir, saat dihubungi pada Jum’at (10/2) pagi tadi, mengatakan, banjir telah merendam sedikitnya lima kecamatan.

“Titik terparah terdapat di Kec. Empang, Tarano, Sumbawa, Moyo Hilir dan Moyo Utara,” jelasnya.

Akibat banjir ini, ribuan warga terpaksa mengungsi dan belum berani kembali ke rumah. Mereka khawatir dengan datangnya banjir susulan yabg jauh lebih besar.

Takdir menambahkan, PKS telah menyiapkan posko dan dapur umum untuk membantu kebutuhan warga. “Kebutuhan mendasar sekarang adalah makanan siap saji, mie instan, nasi bungkus dan air mineral serta kebutuhan pokok lainnya.” imbuhnya.

Sejauh ini, ungkap Takdir, relawan PKS sudah mendistribusikan puluhan nasi bungkus ke rumah-rumah warga yang terkena dampak banjir paling parah.

“Belum banyak yang bisa kita lakukan, karena sampai saat ini, hujan masih belum mau reda. Sumbawa siaga penuh.” pungkasnya.

Editor: Iwan S

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.