Presiden Jokowi Kembali Tiba di Tanah Air Setelah Lawatan ke Brunei


JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áPresiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Jakarta usai melakukan kunjungan kenegaraan ke Brunei Darussalam guna menghadiri perayaan 50 Tahun Sultan Hassanal Bolkiah Bertakhta.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusumah Sabtu (7/10) dini hari pukul 00.46 WIB, setelah menempuh perjalan dua jam lebih dari Bandara Antarbangsa Brunei Darussalam.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara disambut Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan pejabat lainnya di tangga pesawat.

Usai berbincang sejenak di ruang VIP, Presiden dan Ibu Negara langsung meninggalkan Bandar Udara Halim Perdanakusumah menuju Istana Bogor.

Dalam kunjungan kenegaraan singkatnya di Brunei Darussalam, Presiden dan Ibu Negara hanya menghadiri acara jamuan santap malam yang digelar di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Presiden yang mengenakan setelan jas berwarna hitam didampingi Ibu Iriana yang memakai baju khas Minang tiba di Istana Nurul Imam sekitar pukul 20.25 waktu setempat.

Setibanya di tempat acara, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju ruang tunggu yang telah disiapkan dan sekitar pukul 21.00 waktu setempat acara jamuan makan dimulai.

Presiden duduk di samping kanan Sultan Hassanal Bolkiah saat jamuan santap malam berlangsung.

Selain Presiden Jokowi, beberapa Kepala Negara hadir dalam acara jamuan makan ini, diantaranya Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Raja Yordania Abdullah II, Yang Dipertuan Agung Malaysia Sultan Muhammad V, Prince Edward dan Princess Sofia selaku wakil khusus Ratu Inggris, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, hingga State Counsellor Myanmar Aung San Suu Kyi.

Acara jamuan makan ini selesai sekitar pukul 22.30 waktu setempat dan Presiden besarta Ibu Negara langsung menuju Bandara Antarbangsa Brunei Darussalam untuk kembali ke tanah air.

Dalam acara ini, Presiden dan Ibu Iriana hadir dengan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close