Presiden Jokowi Kembali Tiba di Tanah Air Setelah Lawatan ke Brunei

0
26
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menuruni tangga pesawat Indonesia-1.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Jakarta usai melakukan kunjungan kenegaraan ke Brunei Darussalam guna menghadiri perayaan 50 Tahun Sultan Hassanal Bolkiah Bertakhta.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusumah Sabtu (7/10) dini hari pukul 00.46 WIB, setelah menempuh perjalan dua jam lebih dari Bandara Antarbangsa Brunei Darussalam.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara disambut Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan pejabat lainnya di tangga pesawat.

Usai berbincang sejenak di ruang VIP, Presiden dan Ibu Negara langsung meninggalkan Bandar Udara Halim Perdanakusumah menuju Istana Bogor.

Dalam kunjungan kenegaraan singkatnya di Brunei Darussalam, Presiden dan Ibu Negara hanya menghadiri acara jamuan santap malam yang digelar di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Presiden yang mengenakan setelan jas berwarna hitam didampingi Ibu Iriana yang memakai baju khas Minang tiba di Istana Nurul Imam sekitar pukul 20.25 waktu setempat.

Setibanya di tempat acara, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju ruang tunggu yang telah disiapkan dan sekitar pukul 21.00 waktu setempat acara jamuan makan dimulai.

Presiden duduk di samping kanan Sultan Hassanal Bolkiah saat jamuan santap malam berlangsung.

Selain Presiden Jokowi, beberapa Kepala Negara hadir dalam acara jamuan makan ini, diantaranya Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Raja Yordania Abdullah II, Yang Dipertuan Agung Malaysia Sultan Muhammad V, Prince Edward dan Princess Sofia selaku wakil khusus Ratu Inggris, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, hingga State Counsellor Myanmar Aung San Suu Kyi.

Acara jamuan makan ini selesai sekitar pukul 22.30 waktu setempat dan Presiden besarta Ibu Negara langsung menuju Bandara Antarbangsa Brunei Darussalam untuk kembali ke tanah air.

Dalam acara ini, Presiden dan Ibu Iriana hadir dengan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (Ant/SU01)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...