Update: 18 Orang Meninggal Hingga Saat Ini Akibat Bom di 3 Gereja Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Polda Jawa Timur merilis update terbaru korban yang meninggal akibat peristiwa bom bunuh diri di tiga Gereja di Surabaya pada Ahad (13/5) pagi saat pelaksanaan misa minggu pagi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyampaikan hingga hari ini, Senin (14/5) korban yang meninggal dunia sebanyak 18 orang.

“Jadi total meninggal dunia di peristiwa terorisme atau penyerangan gereja Santa Maria, GKI Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Arjuna, mengalami peningkatan, 18 orang, termasuk yang di Rumah Sakit yang sudah dibawa ke Bhayangkara,” ungkap Barung kepada awak media di Mapolda Jatim, Senin (14/5) siang.

Dijelaskan oleh Barung bahwa jumlah korban bertambah dari sebelumnya 13 orang yang meninggal menjadi 18 orang.

“Di Gereja Pentekosta Arjuna, tadinya hanya ada 3 tewas, ternyata perkembangannya 7 masyarakat tewas dan 1 orang pelaku. Jadi ada 8 yang meninggal termasuk pelaku di Gereja Pantekosta,” jelasnya.

Korban yang meninggal di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngangel berjumlah 7 orang, dengan rincian 5 masyarakat dan 2 pelaku.

Sementara korban meninggal di Gereja GKI Diponegoro sebanyak 3 orang, yang merupakan pelaku bersama dua putrinya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, serangan bom yang terjadi di tiga Gereja di Surabaya pada Ahad (13/5) saat misa minggu pagi sedang berlangsung, dilakukan oleh satu keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan 4 orang anak.

Semua pelaku ini tewas. Suami yang bernama Dita Oeprianto tewas saat melakukan aksi pengeboman di Gereja Pantekosta di Jalan Arjuna. Istri dan dua anak perempuannya tewas saat ledakan bom di Gereja GKI Diponegoro. Sementara 2 anak laki-lakinya tewas saat ledakan bom bunuh diri di Gereja Santa Maria di Jalan Ngagel. (ARif R/Hrn)

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Negeri Bohong

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER