Terkait Ancaman Luhut, SBY Ingatkan Pemerintah Jangan Arogan Tanggapi Kritik

0
1134
  • 162
    Shares

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta pemerintah bijak dalam menanggapi kritik. Hal itu disampaikan SBY terkait respon Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan yang bernada ancaman kepada mantan Ketua MPR Amien Rais yang mengkritik bagi-bagi Sertifikat Tanah yang dilakukan Presiden Jokowi sebagai “pengibulan”.

“Pemerintah tak perlu arogan dalam menanggapi kritik. Negeri ini dibangun bukan untuk menjadi negara kekuasaan. Karena itu, kedaulatan berada di tangan rakyat. Tapi rakyat juta tak boleh absolut,” kata Presiden RI ke-6 tersebut lewat rilis yang diterima SERUJI, Rabu (21/3).

Disampaikan SBY, bahwa pemerintah tak boleh anti terhadap kritik, apalagi jika kritikan itu disampaikan dengan baik dan didukung data yang konkret.

“Itu (kritik, red) tak boleh dihalang-halangi. Hak rakyat mengkritik pemerintahnya jika dianggap belum menjalankan tugas dengan benar. Pemerintah tak boleh alergi dengan hal ini,” kata SBY.

Selain itu, SBY juga berharap Amien Rais sebagai tokoh bangsa lebih berhati-hati dalam menyampikan kritik dan lebih bijak dalam menyampaikannya.

“Kritik kepada pemerintah boleh saja asal tidak fitnah. Pemerintah juga jangan cepat marah kalau ada kritik dari rakyatnya,” ujarnya.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU