Resmikan MRT Fase Pertama, Jokowi: Kita Mulai Peradaban Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi meresmikan transportasi publik Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase pertama yakni yang menghubungkan Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI), hari ini, Ahad (24/3) pagi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, MRT fase pertama saya nyatakan dioperasikan,” kata Presiden Jokowi di hadapan ribuan warga yang memadati lokasi peresmian di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad (24/3).

Dalam sambutannya Presiden juga menyampaikan, bahwa dengan mulai beroperasinya MRT ini, maka akan dimulai budaya baru di Jakarta.

“Hari ini sebuah peradaban baru akan kita mulai, yaitu dengan dioperasikannya MRT di DKI Jakarta, fase pertama,” ujar Presiden.

Presiden Minta Pemprov DKI Mulai Bangun MRT Jakarta Rute Timur-Barat

Anies saat meninjau proyek MRT Jakarta (foto:facebook Anies Baswedan)

Selain meresmikan pengoperasian MRT Jakarta Lebak Bulus-Bundaran HI, Presiden Jokowi juga mencanangkan pembangunan MRT Fase II Bundaran HI-Kota sepanjang 8,7 km.

Presiden Jokowi meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memulai pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta rute timur-barat pada 2019.

“Tahun ini juga saya minta rute timur barat dimulai, paralel dengan fase kedua yang ke utara dari Bundaran HI ke Kota,” kata Presiden Jokowi.

Inilah Pesan Jokowi Kepada Warga Pengguna MRT

Presiden Jokowi meresmikan dimulainya operasi MRT Fase I, di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (24/3/2019). (foto:istimewa)

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berpesan kepada warga pengguna MRT untuk tidak membuang sampah sembarangan baik di stasiun maupun di kereta MRT.

“Jaga agar tidak kotor,” kata Jokowi yang mengenakan kaus abu-abu dan celana jins.

Jokowi juga berpesan kepada pengguna MRT untuk antre dan disiplin waktu. “Jangan sampai mau ditutup pintunya baru masuk, bisa kejepit nanti,” katanya.

Ia mengatakan antre dan disiplin serta menjaga kebersihan juga ditujukan agar MRT bisa digunakan untuk akses berbagai titik di Jakarta.

Presiden juga berharap pembangunan kereta ringan (LRT) Jabodebek terutama yang menghubungkan Depok, Bekasi menuju Jakarta bisa selesai akhir 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.