Anies Bertemu Imam Besar Masjid Nabawi

0
166
Gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno wakil gubernur terpilih. (foto:istimewa)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan bertemu dengan Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Sholah al Budair, Selasa (6/6), pertemuan tersebut atas undangan langsung sang imam saat mengetahui Anies sedang berada di Madinah.

Juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak mengatakan Anies sangat beruntung bisa bertemu dengan Syekh Sholah. Pasalnya, tidak semua orang bisa bertemu dengan Imam Besar Masjid Nabawi tersebut.

“Bahkan bila ada tamu dari luar datang, meski menteri sekalipun, jarang mau diterima oleh imam besar,” kata Naufal di Jakarta, Rabu (7/6), sebagaimana dilansir Antara.

Pertemuan tersebut digelar di lantai tiga, kantor Masjid Nabawi. Bagian kantor itu berada di tengah-tengah Masjid. Dari ruangan itu, bisa terlihat seluruh bagian Masjid yang dibangun pada tahun 622 Masehi tersebut, katanya.

Saat bertemu Anies, Syekh Sholah tidak sendiri. Dia didampingi kepala kesekretariatan dan juga Kepala Humas Masjid Nabawi.

Pertemuan itu, lanjut Naufal, berlangsung hangat dan juga bersahabat. Banyak hal yang dibahas. Mulai dari kondisi umat Islam di dunia. Hingga apa yang terjadi di Indonesia. “Beliau tampak sangat memperhatikan kondisi di Indonesia,” katanya.

Usai pertemuan, Syekh Sholah juga memimpin doa bersama. Tak hanya itu, Syekh Sholah yang juga pernah jadi Imam di Masjidil Haram itu juga berjanji mendoakan Indonesia pada doa qunut saat salat tarawih yang dipimpinnya.

Anies tak hanya bertemu dengan Imam Besar. Siang harinya, Anies juga bersilaturahmi dengan empat orang muazin di Masjid Nabawi. Mereka juga ingin bertemu Anies.

“Mereka (para muazin) terkesima dengan Indonesia. Terutama dengan besarnya bangsa dan sebaran penduduk di kepulauan hingga menghasilkan keberagaman bahasa dan budaya yang luar biasa,” kata Naufal. (Hrn)

 

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...
Tjahjo Kumolo

Mendagri: Komjen Iriawan Memenuhi Syarat Jadi Pj Gubernur Jabar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Komjen Pol Iriawan memenuhi persyaratan untuk bertugas sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat menggantikan Aher yang...

Dua Penumpang KM Sinar Bangun Ditemukan Tewas

SAMOSIR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan menemukan dua orang lagi penumpang KM Sinar Bangun, tewas akibat tenggelam di perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, dan telah...

Polisi Tembak Kaki Empat Napi yang Kabur

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan Kepolisian Daerah Bali beserta jajaran Kepolisian Resor Kota Denpasar menembak kaki masing-masing empat tahanan yang nekat kabur dari rumah tahanan...