derbyManchester

Menanti Panasnya Derby Manchester

Anies Bertemu Imam Besar Masjid Nabawi

0
127
Gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno wakil gubernur terpilih. (foto:istimewa)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan bertemu dengan Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Sholah al Budair, Selasa (6/6), pertemuan tersebut atas undangan langsung sang imam saat mengetahui Anies sedang berada di Madinah.

Juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak mengatakan Anies sangat beruntung bisa bertemu dengan Syekh Sholah. Pasalnya, tidak semua orang bisa bertemu dengan Imam Besar Masjid Nabawi tersebut.

“Bahkan bila ada tamu dari luar datang, meski menteri sekalipun, jarang mau diterima oleh imam besar,” kata Naufal di Jakarta, Rabu (7/6), sebagaimana dilansir Antara.

Pertemuan tersebut digelar di lantai tiga, kantor Masjid Nabawi. Bagian kantor itu berada di tengah-tengah Masjid. Dari ruangan itu, bisa terlihat seluruh bagian Masjid yang dibangun pada tahun 622 Masehi tersebut, katanya.

Saat bertemu Anies, Syekh Sholah tidak sendiri. Dia didampingi kepala kesekretariatan dan juga Kepala Humas Masjid Nabawi.

Pertemuan itu, lanjut Naufal, berlangsung hangat dan juga bersahabat. Banyak hal yang dibahas. Mulai dari kondisi umat Islam di dunia. Hingga apa yang terjadi di Indonesia. “Beliau tampak sangat memperhatikan kondisi di Indonesia,” katanya.

Usai pertemuan, Syekh Sholah juga memimpin doa bersama. Tak hanya itu, Syekh Sholah yang juga pernah jadi Imam di Masjidil Haram itu juga berjanji mendoakan Indonesia pada doa qunut saat salat tarawih yang dipimpinnya.

Anies tak hanya bertemu dengan Imam Besar. Siang harinya, Anies juga bersilaturahmi dengan empat orang muazin di Masjid Nabawi. Mereka juga ingin bertemu Anies.

“Mereka (para muazin) terkesima dengan Indonesia. Terutama dengan besarnya bangsa dan sebaran penduduk di kepulauan hingga menghasilkan keberagaman bahasa dan budaya yang luar biasa,” kata Naufal. (Hrn)

 

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

kereta ringan

DPR: Pemerintah Harus Tuntaskan Pembangunan LRT

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Nusirwan Soedjono menilai, pemerintah harus menuntaskan pembangunan kereta ringan Light Rail Transit...
Imunisasi

Warga Depok Kesulitan Ingin Dapatkan Imunisasi Difteri

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sejumlah warga di Kota Depok kesulitan ingin mendapatkan imunisasi difteri program imunisasi tanggap kejadian luar biasa kasus difteri di Indonesia atau...
Setya Novanto diperiksa KPK 2

Ahli: Praperadilan Gugur Saat Hakim Membuka Sidang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ahli hukum tata negara dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Zainal Arifin Mochtar menyatakan bahwa sidang praperadilan dapat gugur saat Majelis Hakim membuka...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...