Anggota Laskar FPI Dikeroyok Saat Istirahat Usai Kawal Habib Rizieq

Bandung, Seruji.com—Ustadz Umar, anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) Jakarta dikeroyok sejumlah orang dari LSM GMBI. Umar dikeroyok saat istirahat di rumah makan Ampera, Bandung, Kamis (12/1).

Sebuah sumber menyebutkan, peristiwa pengeroyokan terjadi usai pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq diperiksa di Polda Jabar. Mobil Habib Rizieq kemudian dikawal oleh sejumlah mobil Laskar FPI.

Menurut akun DPP_FPI, “massa umat Islam pulang dg damai. Tdk ada ricuh. Tapi saat mrk sdh jalan & berpencar ke msg2 tujuan, disitulah Preman GMBI menyerang.”

Korban, Ustadz Umar berada di mobil rombongan paling belakang. Setelah mobil Habib Rizieq dianggap aman, rombongan Umar istirahat di Rumah Makan Ampera.

Naas bagi Umar, ketika dia menunggu sendiri diparkiran mobil, datang serombongan orang yang berseragam Gerakn Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Rombongan yang diperkirakan berjumlah 7 orang itu kemudian mengeroyok Umar. Akibat pengeroyokan itu, Umar mengalami luka disekitar kepala. Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Al Islam Bandung.

Ferry Koto seorang netizen menyayangkan aksi pengeroyokan itu. Apalagi kemudian beredar foto Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan dengan memakai seragam GMBI. Disitu ditulis Anton sebagai Ketua Pembina GMBI

Dalam akunnya @ferrykoto, ditulis “Apakah betul Kapolda Jabar sebagai Pembina LSM GMBI yang menyerang anggota DPP FPI yg telah membubarkan diri? Pls konfirmasi @DivHumas Polri” (dR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.