Timnas Indonesia Unggul Atas Filipina 2-0 di Babak Pertama Sepak Bola Sea Games

SELANGOR – Tim Nasional U-22 Indonesia berhasil mengungguli Filipina dengan skor 2-0 dalam laga kedua cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 29 tahun 2017, Malaysia, Kamis (17/8).

Dipantau dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jakarta, Kamis (17/8), gol Indonesia dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-6 dan Muhammad Hargianto pada menit ke-45+1.

Bagi Septian David, gol tersebut adalah gol keduanya di SEA Games 2017 Malaysia setelah sebelumnya menjebol gawang Thailand dari titik penalti di laga perdana timnas, Selasa (15/8).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Indonesia menurunkan tim yang sedikit berbeda dibandingkan pertandingan kontra Thailand.

Nama-nama yang sebelumnya menjadi cadangan yaitu Putu Gede Juni Antara, Saddil Ramdani, Yabes Roni dan Ezra Walian diturunkan oleh pelatih Luis Milla sejak menit pertama.

Hasilnya, Indonesia langsung tampil menekan dan bisa mencetak gol cepat di menit ke-6. Berawal dari serangan melalui sisi kiri pertahanan Filipina, Putu Gede Antara mengirimkan umpan silang ke kotak penalti lawan yang disambar oleh Septian David dan masuk mulus ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Ray Joseph Joyel. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan Indonesia ke pertahanan Filipina yang membuat tim asuhan Marlon Maro tersebut sulit mengembangkan permainan. Di menit ke-13, Septian David sempat mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang.

Gol kedua untuk Indonesia tiba di menit ke-45+1. Kerja sama apik para pemain Indonesia di depan kotak penalti Filipina diakhiri dengan umpan terobosan terukur dari Septian David ke arah Hargianto yang sudah berlari menembus barikade pertahanan lawan.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, gelandang bertahan asal klub Persija tersebut tanpa kesulitan melesakkan gol gawang Thailand.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia dan tidak berubah sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup oleh wasit Sudish Kumar Pandey.

(Ant/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berdagang Kemiskinan

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.