Timnas Indonesia Unggul Atas Filipina 2-0 di Babak Pertama Sepak Bola Sea Games

SELANGOR – Tim Nasional U-22 Indonesia berhasil mengungguli Filipina dengan skor 2-0 dalam laga kedua cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 29 tahun 2017, Malaysia, Kamis (17/8).

Dipantau dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jakarta, Kamis (17/8), gol Indonesia dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-6 dan Muhammad Hargianto pada menit ke-45+1.

Bagi Septian David, gol tersebut adalah gol keduanya di SEA Games 2017 Malaysia setelah sebelumnya menjebol gawang Thailand dari titik penalti di laga perdana timnas, Selasa (15/8).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Indonesia menurunkan tim yang sedikit berbeda dibandingkan pertandingan kontra Thailand.

Nama-nama yang sebelumnya menjadi cadangan yaitu Putu Gede Juni Antara, Saddil Ramdani, Yabes Roni dan Ezra Walian diturunkan oleh pelatih Luis Milla sejak menit pertama.

Hasilnya, Indonesia langsung tampil menekan dan bisa mencetak gol cepat di menit ke-6. Berawal dari serangan melalui sisi kiri pertahanan Filipina, Putu Gede Antara mengirimkan umpan silang ke kotak penalti lawan yang disambar oleh Septian David dan masuk mulus ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Ray Joseph Joyel. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan Indonesia ke pertahanan Filipina yang membuat tim asuhan Marlon Maro tersebut sulit mengembangkan permainan. Di menit ke-13, Septian David sempat mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang.

Gol kedua untuk Indonesia tiba di menit ke-45+1. Kerja sama apik para pemain Indonesia di depan kotak penalti Filipina diakhiri dengan umpan terobosan terukur dari Septian David ke arah Hargianto yang sudah berlari menembus barikade pertahanan lawan.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, gelandang bertahan asal klub Persija tersebut tanpa kesulitan melesakkan gol gawang Thailand.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia dan tidak berubah sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup oleh wasit Sudish Kumar Pandey.

(Ant/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.