Mav vs Marc untuk MotoGP 2017

PHILLIP ISLAND – Siapa yang bakal jadi bintang di MotoGP musim 2017? Kejutan bisa saja terjadi. Tapi, jika melihat hasil tiga hari tes pra-musim di Phillip Island, Australia, bakal terjadi persaingan sengit Mav vs Marc.

Mav adalah Maverick Vinales Ruiz, bintang yang baru teken kontrak dengan Yamaha. Marc adalah Marc Marquez Alenta pembalap Honda sang juara dunia. Dalam tes di sirkuit pantai tenggara Australia, duo Spanyol itu menduduki puncak waktu tercepat.

Vinales mencatat waktu terbaik 1 menit 28.548 detik pada Jumat (17/2) memperkuat posisi teratas hari sebelumnya. Marquez merayakan ulang tahun ke-24 dengan hasil kerja konsisten, sekitar seperempat detik di bawah Vinales. Pada sesi sore, keduanya saling membuntuti dalam track 4,4km.

Perbaikan besar dicapai Dani Pedrosa rekan tim Marquez dari Honda. Meski mengalami infeksi tenggorokan, pembalap yang juga berpaspor Spanyol ini melompat ke posisi ketiga tercepat, Kamis.

Pada hari terakhir, ada paket kejutan dari rookie Jonas Folger dari Tech 3 Yamaha. Pembalap asal Jerman itu mencatat waktu 1: 29,042 di posisi keempat.

Jack Miller, pembalap muda Australia, juga makin meningkat setiap hari bersama tim Marc VDS Honda. Pembalap berusia 22 tahun itu menutup hari ketiga dengan finish kesembilan tercepat (1: 29,358).

Jorge Lorenzo, juara dunia tiga kali yang pindah dari Yamaha ke Ducati saat off-season, masih berjuang menemukan kecepatan. Pada hari ketiga, ia di urutan delapan. Tapi, sebagian besar sesi lainnya, ia di luar 10 besar. Tampaknya ia belum mendapatkan setelan yang pas dengan motornya.

Valentino Rossi, pembalap veteran Yamaha, masuk 11 tercepat.

EDITOR; Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.