SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Mav vs Marc untuk MotoGP 2017

PHILLIP ISLAND – Siapa yang bakal jadi bintang di MotoGP musim 2017? Kejutan bisa saja terjadi. Tapi, jika melihat hasil tiga hari tes pra-musim di Phillip Island, Australia, bakal terjadi persaingan sengit Mav vs Marc.

Mav adalah Maverick Vinales Ruiz, bintang yang baru teken kontrak dengan Yamaha. Marc adalah Marc Marquez Alenta pembalap Honda sang juara dunia. Dalam tes di sirkuit pantai tenggara Australia, duo Spanyol itu menduduki puncak waktu tercepat.

Vinales mencatat waktu terbaik 1 menit 28.548 detik pada Jumat (17/2) memperkuat posisi teratas hari sebelumnya. Marquez merayakan ulang tahun ke-24 dengan hasil kerja konsisten, sekitar seperempat detik di bawah Vinales. Pada sesi sore, keduanya saling membuntuti dalam track 4,4km.

Perbaikan besar dicapai Dani Pedrosa rekan tim Marquez dari Honda. Meski mengalami infeksi tenggorokan, pembalap yang juga berpaspor Spanyol ini melompat ke posisi ketiga tercepat, Kamis.

Pada hari terakhir, ada paket kejutan dari rookie Jonas Folger dari Tech 3 Yamaha. Pembalap asal Jerman itu mencatat waktu 1: 29,042 di posisi keempat.

Jack Miller, pembalap muda Australia, juga makin meningkat setiap hari bersama tim Marc VDS Honda. Pembalap berusia 22 tahun itu menutup hari ketiga dengan finish kesembilan tercepat (1: 29,358).

Jorge Lorenzo, juara dunia tiga kali yang pindah dari Yamaha ke Ducati saat off-season, masih berjuang menemukan kecepatan. Pada hari ketiga, ia di urutan delapan. Tapi, sebagian besar sesi lainnya, ia di luar 10 besar. Tampaknya ia belum mendapatkan setelan yang pas dengan motornya.

Valentino Rossi, pembalap veteran Yamaha, masuk 11 tercepat.

EDITOR; Omar Ballaz

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close