Mav vs Marc untuk MotoGP 2017

PHILLIP ISLAND – Siapa yang bakal jadi bintang di MotoGP musim 2017? Kejutan bisa saja terjadi. Tapi, jika melihat hasil tiga hari tes pra-musim di Phillip Island, Australia, bakal terjadi persaingan sengit Mav vs Marc.

Mav adalah Maverick Vinales Ruiz, bintang yang baru teken kontrak dengan Yamaha. Marc adalah Marc Marquez Alenta pembalap Honda sang juara dunia. Dalam tes di sirkuit pantai tenggara Australia, duo Spanyol itu menduduki puncak waktu tercepat.

Vinales mencatat waktu terbaik 1 menit 28.548 detik pada Jumat (17/2) memperkuat posisi teratas hari sebelumnya. Marquez merayakan ulang tahun ke-24 dengan hasil kerja konsisten, sekitar seperempat detik di bawah Vinales. Pada sesi sore, keduanya saling membuntuti dalam track 4,4km.

Perbaikan besar dicapai Dani Pedrosa rekan tim Marquez dari Honda. Meski mengalami infeksi tenggorokan, pembalap yang juga berpaspor Spanyol ini melompat ke posisi ketiga tercepat, Kamis.

Pada hari terakhir, ada paket kejutan dari rookie Jonas Folger dari Tech 3 Yamaha. Pembalap asal Jerman itu mencatat waktu 1: 29,042 di posisi keempat.

Jack Miller, pembalap muda Australia, juga makin meningkat setiap hari bersama tim Marc VDS Honda. Pembalap berusia 22 tahun itu menutup hari ketiga dengan finish kesembilan tercepat (1: 29,358).

Jorge Lorenzo, juara dunia tiga kali yang pindah dari Yamaha ke Ducati saat off-season, masih berjuang menemukan kecepatan. Pada hari ketiga, ia di urutan delapan. Tapi, sebagian besar sesi lainnya, ia di luar 10 besar. Tampaknya ia belum mendapatkan setelan yang pas dengan motornya.

Valentino Rossi, pembalap veteran Yamaha, masuk 11 tercepat.

EDITOR; Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER