Impian Skotlandia Menuju Piala Dunia Buyar Setelah Main Imbang Lawan Slovenia

0
57
Robert Snodgrass
Robert Snodgrass

LJUBLJANA, SERUJI.CO.ID – Slovenia dan Skotlandia bermain imbang 2-2 di Ljubljana pada Minggu namun hasil ini memastikan impian kedua tim untuk tampil di Piala Dunia musnah sebab mereka dipastikan gagal mengikuti playoff.

Dengan Slovakia, seperti yang diperkirakan, menang 3-0 atas Malta, hal itu membuat Skotlandia memerlukan kemenangan untuk mengunci tiket playoff dari Grup F dan ketika Leigh Griffiths membawa mereka memimpin pada babak pertama, mereka terlihat berada di jalur untuk melakukannya.

Namun setelah pemain pengganti Roman Bezjak menanduk bola menjadi gol penyama kedudukan pada menit ke-52 dan memasukkan gol kedua 20 menit kemudian, kelihatannya pasukan asuhan Gordon Strachan dapat menemukan cara familiar lain untuk menyelamatkan hari.

Bahkan meski Robert Snodgrass mampu menyamakan kedudukan dengan tiga menit tersisa, Skotlandia kehabisan ide meski pemain Slovenia Bostjan Cesar, pada penampilan ke-100nya, mendapatkan kartu merah pada masa tambahan waktu.

Hasil imbang ini berarti Skotlandia hanya mampu finis di peringkat ketiga di grup dengan 18 poin, di bawah Slovakia karena kalah selisih gol, tertinggal delapan poin dari juara grup Inggris dan unggul tiga poin atas Slovenia.

Hasil ini juga mengonfirmasi posisi Irlandia Utara di playoff, jika tim Grup C ini memiliki rekor yang lebih baik berbanding tim-tim di seksi mereka dibanding Slovakia. (Ant/SU01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU