Ronaldo Rayakan Dua Gol Saat Hancurkan Sevilla

0
73
cristiano ronaldo
Pesepak bola Real Madrid Cristiano Ronaldo

MADRID, SERUJI.CO.ID – Cristiano Ronaldo merayakan penghargaan Ballon d’Or kelima dengan menyumbang dua gol di pertandingangan Liga Spanyol musim ini, ketika Real Madrid menghancurkan Sevilla dengan skor 5-0, Sabtu (9/12) waktu setempat. Dengan kemenangan tersebut mereka hanya tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Real mengalami krisis di pertahanan dengan absennya Raphael Varane, kapten Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan gelandang bertahan Casemiro, namun kemudian pasukan Zinedine Zidane menampilkan permainan menyerang yang mematikan, mencetak semua gol mereka sebelum turun minum.

Gol pertama terjadi pada menit ketiga diawali dari tendangan sudut, setelah Nacho Fernandez menyambar bola dari kesalahan pemain belakang lawan. Gol kedua diciptakan Ronaldo dengan memaksimalkan umpan terobosan dari Marco Asensio di menit ke-23.

Loading...

Ronaldo, yang berparade dengan lima trofi Ballon d’Ornya di Santiago Bernabeu sebelum laga dimulai, kemudian membukukan gol ketiga dari titik penalti. Eksekusinya terlalu kuat kuat untuk dapat ditahan kiper tim tamu Sergio Rico.

Toni Kroos menambah skor dengan gol paling impresif di laga ini dari area pertahanannya sendiri dan memainkan taktik “Wall-Pas” dengan Lucas Vasques, sebelum menaklukkan Rico. Sedangkan pemain 18 tahun Achraf Hakimi mencetak gol perdananya untuk Real pada menit ke-42 untuk melengkapi pesta gol tim ibukota.

Pelatih Real Zidane gembira dengan penampilan timnya, khususnya setelah pada akhir pekan bermain imbang tanpa gol di markas Athletic Bilbao.

“Ini adalah hari yang hebat bagi kami, di atas segalanya karena kami menang dan mencetak banyak (gol) dan kami tidak melakukan sebanyak itu sejauh ini di musim ini. Ini merupakan pertandingan yang sangat lengkap bagi kami dan penting bagi saya,” kata pria asal Prancis itu pada konferensi pers.

“Kami berkembang di semua lini dan bermain lebih baik. Ketika Anda bermain lebih baik, Anda menciptakan lebih banyak peluang. Kami menciptakan banyak (peluang) pada hari ini dan mencetak lima gol untuk pertama kalinya (di liga) musim ini.”

Real kini berada dalam kondisi percaya diri tinggi berusaha mempertahankan gelar Piala Dunia Klub mereka di Uni Emirat dan akan absen pada kompetisi domestik pekan depan. (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU