Viral di Sosmed Dukung Gerakan Nobar G30S/PKI, Inilah Filmnya

SURABAYA – Gerakan nonton bareng (Nobar) film Gerakan 30 September (G30S) Partai Komunis Indonesia (PKI) atau biasa disingkat G30S/PKI ramai diperbincangkan di sosial media. Hal ini terkait dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada tanggal 30 September 1965, tepat 52 tahun yang lalu.

Warganet ramai mendukung gerakan nobar ini dengan tujuan mengingatkan generasi muda Indonesia tentang bahaya laten PKI dan kekejian yang pernah mereka lakukan di Indonesia saat memiliki kekuasaan.

Di era Orde Baru, film ini setiap bulan September selalu diputar di stasiun Televisi Pemerintah, TVRI, sebagai pengingat bahaya laten PKI, yang dapat bangkit dalam berbagai macam bentuknya. Namun sejak order reformasi, film ini tidak lagi diputar.

Sementara itu Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Jatim mendukung adanya gerakan menonton bareng (nobar) film G30S/PKI tersebut. Pasalnya, agar generasi saat ini mengerti kekejaman PKI dalam merongrong NKRI.

“Saat ini diperlukan agar generasi muda akan mengenal pahlawan Revolusi,” jelas Ketua Pengurus Daerah FKPPI Jatim, Gatot Sudjitonya saat ditemui SERUJI disela-sela HUT FKPPI ke 39 di Surabaya, Selasa (12/9).

SERUJI sebagai media yang ingin turut memberikan kontribusi bagi pemberdayaan ummat dan kesadaran akan bahaya laten PKI yang bisa saja muncul kembali dengan berbagai macam wujudnya yang lain, mendukung gerakan nobar ini.

Berikut film G30S/PKI tersebut, selamat menyaksikan;

(Efka)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close