Viral di Sosmed Dukung Gerakan Nobar G30S/PKI, Inilah Filmnya

SURABAYA – Gerakan nonton bareng (Nobar) film Gerakan 30 September (G30S) Partai Komunis Indonesia (PKI) atau biasa disingkat G30S/PKI ramai diperbincangkan di sosial media. Hal ini terkait dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada tanggal 30 September 1965, tepat 52 tahun yang lalu.

Warganet ramai mendukung gerakan nobar ini dengan tujuan mengingatkan generasi muda Indonesia tentang bahaya laten PKI dan kekejian yang pernah mereka lakukan di Indonesia saat memiliki kekuasaan.

Di era Orde Baru, film ini setiap bulan September selalu diputar di stasiun Televisi Pemerintah, TVRI, sebagai pengingat bahaya laten PKI, yang dapat bangkit dalam berbagai macam bentuknya. Namun sejak order reformasi, film ini tidak lagi diputar.

Sementara itu Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Jatim mendukung adanya gerakan menonton bareng (nobar) film G30S/PKI tersebut. Pasalnya, agar generasi saat ini mengerti kekejaman PKI dalam merongrong NKRI.

“Saat ini diperlukan agar generasi muda akan mengenal pahlawan Revolusi,” jelas Ketua Pengurus Daerah FKPPI Jatim, Gatot Sudjitonya saat ditemui SERUJI disela-sela HUT FKPPI ke 39 di Surabaya, Selasa (12/9).

SERUJI sebagai media yang ingin turut memberikan kontribusi bagi pemberdayaan ummat dan kesadaran akan bahaya laten PKI yang bisa saja muncul kembali dengan berbagai macam wujudnya yang lain, mendukung gerakan nobar ini.

Berikut film G30S/PKI tersebut, selamat menyaksikan;

(Efka)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Demokrasi di Minangkabau

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.