Pembawaan yang sederhana dengan gaya ceramah yang khas yaitu lugas dan lantang merupakan salah satu diantara kekhasan beliau dalam menyampaikan ceramah keagamaan. Beliau adalah Ustadz Abdul Somad, Lc, M.A , pria kelahiran Asahan, Sumatera Utara,  18 Mei 1977 yang berhasil menyelesaikan pendidikan agamanya di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir pada tahun 2002 dan dilanjutkan di Institut Dar Al-Hadis Al-Hassania, Maroko untuk menyelesaikan S2 nya.

Gaya ceramahnya yang lugas dan tegas dalam menyampaikan permasalahan hukum agama Islam tanpa memandang akan akibat atas penyampaiannya tersebut. Hal ini yang terkadang membuat sebagian orang menganggap beliau sebagai “Ustadz Radikal” karena berseberangan dengan kepentingan mereka.

Betulkah beliau sebagai seorang ustadz yang menyebarkan paham radikal?

Sama sekali TIDAK BENAR.

Penyampaian ilmu hadits dan fiqih beliau begitu tertata rapi baik secara bahasa maupun pengucapannya. Beliau mampu menjelaskan dengan sangat jelas bagaimana isnad sebuah hadits dan ijazah ilmunya sangat jelas. Mengupas sebuah hukum dalam masyarakat dengan sudut pandang hukum Islam dengan dasar Al Qur’an dan Hadits disertai pemahaman fiqih yang mudah dicerna oleh pendengarnya.

Pembahasan kebangkitan ekonomi umat Islam, dengan memberikan hukum tata cara perdagangan termasuk tatacara berdagang secara Islam untuk menjadikan kemakmuran bagi seluruh umat Islam. Beliau juga membahas tentang tata cara berpolitik secara Islam tanpa memisahkan antara urusan agama Islam dan politik. Politik adalah termasuk sebagai sarana perjuangan dalam Islam untuk menjaga Agama yang haq ini. Dalam masalah kehidupan sehari-hari seperti menutup aurat dan juga kehidupan bermasyarakat baik kepada sesama muslim atau dengan non muslim mampu diterima oleh masyarakat dengan baik.

Perjuan

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama