Kepala Kepolisian Sektor Merbau IPTU Roemin Putra menjadi pembina upacara dalam upacara Bendera di SMA Negeri 1 Merbau Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti , Senin (05/02/2018) pukul 07.30 wib.

Upacara bendera dilaksanakan secara rutin di sekolah-sekolah dari mulai SD , SMP dan SMA sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia. Untuk kegiatan upacara bendera kali ini dilaksanakan di halaman SMA Negeri 1 SMA Negeri 1 Merbau Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan upacara Bendera tersebut dihadiri Wakil Kepala Sekolah, Dewan Guru serta diikuti para pelajar SMA Negeri 1 Merbau.

Selaku pembina upacara Kapolsek Merbau IPTU Roemin Putra dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada pelajar khususnya tentang bahaya kenakalan remaja dan masalah narkoba di kalangan pelajar, salah satu pengaruh kenakalan pelajar adalah ketidakdisiplinan, baik disiplin dari rumah, dibawa ke sekolah dan kedisiplinan di lingkungan (masyarakat). Jika di rumah sudah tidak disiplin kemudian dilanjutkan tidak disiplin pula di sekolah, maka sudah jelas akan membawa kenakalan remaja yang harus kita tanggulangi bersama.

Selain ketidakdisiplinan ada pengarauh yang tidak kalah pentingnya yaitu pengaruh kemajuan teknologi yang telah merambah ke pelosok-pelosok negeri. Banyak hal positif yang dapat kita ambil dari merebaknya internet tersebut, namun, tidak sedikit hal-hal negatif yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat, terutama pada kalangan remaja/pelajar. Oleh karena itu beliau menghimbau para pelajar yang menggunakan gawai android supaya tidak menyimpan video dan gambar-gambar yang tidak sewajarnya. Kapolsek juga mengharapkan agar pelajar menanamkan kedisiplinan yaitu termasuk disiplin belajar, disiplin Ilmu , disiplin berlalu lintas, disiplin kebersihan dan lainnya agar apa yang dicita citakan dapat teraih dengan baik.

Kapolsek Merbau meminta kepada pelajar agar menjunjung tinggi tata krama bersikap sopan santun dengan siapa saja baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat sosial. Terlebih kepada Guru dan orangtua.

Patuhi perintah guru dan orangtua,  jangan melanggar aturan sekolah/agama dan hindari kenakalan-kenakalan remaja termasuk pergaulan bebas, penggunaan narkoba dan miras karena semua itu tentunya akan merugikan para siswa apabila di langgar. “Jangan sampai kejadian di Sampang, Madura terjadi di sekolah kita,” tambahnya.

BACA JUGA:  Mantan Dirut BNI Syariah Perkuat Pengurus KS 212

Sedangkan untuk guru-guru dan kepala sekolah kami menaruh harapan kepada para guru dan staf pengajar lainnya agar lebih mengawasi anak-anak dan murid-murid di sekolah ini , untuk itu perlu di tanamkan komitmen, keteladanan, semangat belajar, kesadaran, disiplin dan tanggung jawab.

Diakhir amanatnya Kapolsek Merbau menyampaikan kepada para pelajar ikut bergabung di kepolisian, terutama siswa kelas XII. Sudah ada lowongan yang informsi lengkapnya akan dikirim dari Polda Riau. “Siapkanlah diri sebagai generasi penerus yang berkarakter dan sebagai pelajar harus mempunyai komitmen, kompetensi dan layak diunggulkan” imbuhnya.

Pihak kepolisian terutama Polsek Merbau ikut mempunyai tanggung jawab moral khususnya yang terkait dengan masalah keamanan di kalangan pelajar. Agar kegiatan berjalan dengan baik. kedepannya akan diadakan razia bagi pelajar baik di sekolah maupun dilingkungan Kelurahan Teluk Belitung. Razia tersebut akan dilakukan pada waktu-waktu tertentu di sekolah dengan bekeraama dengan majelis guru. Razia di lingkungan Teluk Belitung akan dilakukan pada hari-hari libur, seperti malam Sabtu dan malam Ahad terutama di tempat-tempat yang gelap.

Pada upacara ini bapak Kapolsek Merbau di dampingi Kanit Binmas Polsek Merbau AIPTU CHAIRI. Bhabinkamtibmas Polsek Merbau BRIPKA DODI NOVRIAN. Unit Intelkam Polsek Merbau BRIPDA FADLY. Wakil Kepala Sekolah, Seluruh majelis guru SMA Negeri 1 Merbau.

Kepala SMAN 1 Merbau yang diwakili oleh Waka Kesiswaan Zubaidah, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan polisi menjadi Pembina Upacara. Kepala sekolah mengharapkan kegiatan semacam ini agar rutin dilaksanakan secara berkala karena sangat bermanfaat untuk pembinaan bagi para pelajar. Kegiatan selesai dengan berjalan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama