Riwayat Bukhari-Muslim: “Rasulullah SAW adalah mempunyai sebaik-baik wajah dibanding semua orang, dan memiliki sebaik-baik akhlaq budi pekerti, badan beliau bukanlah orang yang terlalu tinggi, namun juga bukan yang pendek.”

Riwayat Albaihaqi-Atthabrani: “Andaikata engkau melihatnya, pasti engkau akan mengatakan: Ibarat matahari terbit”

Riwayat Tirmidzi-Ahmad dari Abu Hurairah: “Aku tidak pernah melihat sesuatupun yang lebih indah dibanding NABI SAW, seakan-akan matahari berada di wajahnya, aku juga tidak pernah melihat seorangpun yang dapat berjalan secepat Beliau SAW, seakan-akan bumi ini dilipat untuk mempercepat langkahnya, kami selalu berusaha mengejarnya, namun Beliau SAW tidak pernah tersalip.”

Riwayat Muslim dari Anas: “Tidak pernah aku mencium bau misik maupun anbar yang lebih harum dibanding harumnya badan Nabi SAW, dan tidak pernak aku menyentuh kain sutra sehalus telapak tangan Beliau SAW.”

Alquran menyatakan: Wainnaka laalaa huluqinadhiim (Sungguh engkau memiliki budi pekerti yang mulia)

Riwayat Bukhari dari Abdullah bin Zubair: “Allah memerintahkan Nabi SAW untuk selalu memaafkan orang lain.”

Riwayat Muslim: Allah mewafatkan Rasulullah SAW pada saat usia kepala 6 (tepatnya 63 tahun), dan pada rambut kepala dan jenggotnya tidak terdapat uban yang lebih dari 20 helai.

Riwayat Bukhari-Muslim dari Aisyah : Tidak pernah Rasulullah SAW diberi dua pilihan, kecuali beliau selalu memilih yang paling ringan dari keduanya, selagi tidak berkaitan dengan perbuatan dosa. Jika berkaitan dengan perbuatan dosa, maka beliau adalah orang pertama yang menjauhi perbuatan itu.

Riwayat Bukhari : Rasulullah SAW selalu memperpanjang shalat malam hingga telapak kakinya pecah, lantas ditanya : Wahai rasulullah, tidakkah Allah telah mengampuni kesalahan tuan, baik yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi ? Beliau SAW menjawab : Bukankah aku ingin menjadi hamba yang pandai bersyukur ?

Riwayat Muslim : Tidaklah Rasulullah SAW dimintai sesuatu atas nama kepentingan Islam, kecuali Beliau SAW mengabulkan permintaan tersebut.

Suatu saat seorang lelaki datang dan meminta sesuatu kepada Beliau SAW, lantas Rasulullah SAW memerintahkan orang itu untuk mengambil seekor kambing milik Beliau SAW yang ada di lereng gunung, dan setelah mengambil kambing orang itupun kembali ke kaumnya, dan mengatakan: Kalian masuklah Islam, sesungguhnya Muhammad adalah figur yang senang memberi sesuatu tanpa takut menjadi miskin.

Riwayat Ahmad dari Ali bin Abi Thalib: Tatkala terjadi perang Badar, Rasulullah SAW menhadapi kaum musyrikin, dan Beliau SAW adalah paling beraninya orang dalam menghadapi musuh.

KH. Luthfi Bashori

KH. Luthfi Bashori

Pengasuh Pesantren Ribath Al Murtadla Al Islami Singosari Malang, Ketua Umum Pesantren Ilmu Alquran (PIQ) Singosari Malang, Ketua Komisi Hukum dan Fatwa MUI Kab. Malang.
KH. Luthfi Bashori

Tulisan terbaru KH. Luthfi Bashori (semua)

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

Komentar

BACA JUGA

Polda Metro Akan Periksa Elvy Sukaesih Pada Senin Depan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berencana memeriksa pedangdut senior Elvy Sukaesih terkait dugaan penyalahgunaan narkoba putrinya, Dhawiya Zaida, pada...
Febri Diansyah

KPK Periksa Tujuh Saksi Kasus Bupati Kebumen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa tujuh saksi dalam penyidikan terkait tindak pidana korupsi suap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Kebumen...
Taufik Kurniawan

DPR Puji Keputusan Pembatalan Plt Gubernur dari Polri

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan memuji keputusan Menteri Koodinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto yang membatalkan usulan pejabat gubernur Sumatera Utara...

Bhayangkara FC Berharap LIB Segera Lunasi Utang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Juara GoJek Traveloka Liga 1 Bhayangkara FC berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera melunasi utang-utangnya kepada semua klub peserta Liga...

Bhayangkara FC Yakin Bermarkas di PTIK Mulai April

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Juara GoJek Traveloka Liga 1 2017 Bhayangkara FC merasa yakin bisa bermarkas di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, di Liga...
loading...
Al Battani

Penemu Kala Revolusi Bumi Ternyata Muslim

Revolusi bumi adalah peredaran bumi mengelilingi matahari pada orbitnya. Revolusi bumi ini bisa terjadi akibat tarik menarik antara gaya gravitasi bumi dengan gaya gravitasi...
IMG-20180222-WA0084

PANWASLU KABUPATEN MESUJI RAKOOR TENTANG PENANGANAN PELANGGARAN PEMILU

Pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2018, Panwaslu Kabupaten Mesuji mengadakan Rapat Koordinasi dengan peserta Anggota Panwascam Divisi Penindakan dan Divisi SDMO serta 1...
Talonsong

Talonsong

Talonsong, sebuah kata dalam bahasa Minang, yang sering dituturkan ditengah masyarakatnya.  Talonsong, padanannya dalam bahasa indonesia yang tepat adalah terlanjur.  Jika talonsong,  maka semuanya...