Akunnya Sering Diblokir Tanpa Alasan, FPI Luncurkan Aplikasi Sosmed Tandingan

1
570
  • 145
    Shares

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sering mengalami pemblokiran tanpa sebab terhadap akun-akun sosial media miliknya, Front Pembela Islam (FPI) meluncurkan aplikasi sosial media tandingan yang setara dengan Facebook dan Whatsapp.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD FPI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin, sebagai bentuk perlawanan atas tindakan terhadap pemblokiran akun-akun milik Habib Rizieq Shihab dan akun milik FPI lainnya.

“Ini Karya anak bangsa. Karena, sudah sering semua media FPI dan Alumni 212 diblokir,” kata Habib Novel di Jakarta, Selasa (26/12).

Menurut Habib Novel, aplikasi ini bisa digunakan oleh umat Islam untuk menggantikan aplikasi sosial media Facebook dan WhatsApp dan Google ditengah-tengah masyarakat. Selain aplikasi sosial media tersebut, FPI juga turut mendorong penggunaan aplikasi mesin pencari tandingan Google, yaitu geevv.com.

Habib Novel optimistis tiga aplikasi tersebut akan banyak dipakai masyarakat. Tidak hanya umat Islam, tapi juga alumni 212.

“Bukan (hanya) FPI, tapi FPI dan alumni 212 akan menggunakan media selain Facebook,” ujarnya.

Dia juga menjamin aplikasi FPI ini sangat aman bagi umat Islam di Indonesia. Penyebaran berita hoax, LGBT, zina dan komunis dinilai tidak akan tersebar di aplikasi media tersebut.

“Minimal bisa eksis dan aman se-Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, di sosial media, warganet dihebohkan dengan beredarnya informasi bahwa FPI akan meluncurkan aplikasi tandingan sebagai pengganti Facebook dan WhatsApp. Serta mendorong pemakaian aplikasi pengganti Google sebagai mesin pencari. Ketiga aplikasi tersebut adalah redaksitimes.com sebagai pengganti Facebook, callind.com pengganti WhatsApp, dan geevv.com untuk menggantikan Google.

(ARif R/Hrn)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama