Salju Landa Turki, Sekolah Diliburkan

Istanbul, Seruji.com — Sekolah-sekolah di sebagian provinsi di Turki diliburkan pada Rabu (11/1). Salju yang turun beberapa hari ini menutupi jalanan di sana, sehingga kegiatan sehari-hari berjalan tidak seperti biasanya.

Pemerintah Provinsi İstanbul menyatakan bahwa sekolah-sekolah diliburkan pada Rabu (11/1). Kegiatan belajar-mengajar libur demi mempertimbangkan faktor keamanan transportasi yang terkendala karena tertutupnya jalanan oleh salju.

Direktorat Jenderal Badan Meteorologi İzmir telah memperingatkan tentang embun beku dan es. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi İzmir, Ömer Yahşi, mengumumkan melalui akun Twitter pada Selasa (10/1) bahwa sekolah-sekolah diliburkan selama sehari pada Rabu (11/1).

Sekolah-sekolah di tujuh kota madya/kabupaten di Provinsi Çanakkale libur. Turunnya salju dan udara dingin selama lima hari ini menyebabkan sekolah-sekolah diliburkan selama sehari pada Rabu (11/1).

Di İzmir salju turun dengan intens sejak Jumat yang lalu (13/1). Liburan diadakan demi menghindari kondisi jalanan yang tidak baik dan udara dingin. Pemerintah Provinsi İzmir memperpanjang liburan bagi sekolah-sekolah, para ibu hamil serta penyandang disabilitas yang bekerja di instansi-instansi.

Liburan sekolah di Tekirdağ berlangsung sejak Senin (9/1) dan berlanjut hingga Rabu (11/1). Karena kondisi cuaca yang buruk, seluruh sekolah dasar dan menengah pertama, baik negeri maupun swasta, libur selama sehari pada 11 Januari 2017. Para pegawai publik yang hamil dan yang menyandang disabilitas diizinkan libur secara administratif.

Kegiatan belajar-mengajar di tiga kota madya dan dua puluh kabupaten di Provinsi Konya diliburkan. Para pegawai publik yang sedang hamil dan penyandang disabilitas pun telah diizinkan secara administratif. Bahkan, kegiatan belajar-mengajar di Universitas Selçuklu diliburkan juga. (ais)

Sumber: DHA

Keterangan foto: Salju yang turun sejak Senin kemarin telah membuat pemerintah meliburkan sekolah di sejumlah provinsi di Turki. (foto: DHA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.