Salju Landa Turki, Sekolah Diliburkan

9

Istanbul, Seruji.com — Sekolah-sekolah di sebagian provinsi di Turki diliburkan pada Rabu (11/1). Salju yang turun beberapa hari ini menutupi jalanan di sana, sehingga kegiatan sehari-hari berjalan tidak seperti biasanya.

Pemerintah Provinsi İstanbul menyatakan bahwa sekolah-sekolah diliburkan pada Rabu (11/1). Kegiatan belajar-mengajar libur demi mempertimbangkan faktor keamanan transportasi yang terkendala karena tertutupnya jalanan oleh salju.

Direktorat Jenderal Badan Meteorologi İzmir telah memperingatkan tentang embun beku dan es. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi İzmir, Ömer Yahşi, mengumumkan melalui akun Twitter pada Selasa (10/1) bahwa sekolah-sekolah diliburkan selama sehari pada Rabu (11/1).

Sekolah-sekolah di tujuh kota madya/kabupaten di Provinsi Çanakkale libur. Turunnya salju dan udara dingin selama lima hari ini menyebabkan sekolah-sekolah diliburkan selama sehari pada Rabu (11/1).

Di İzmir salju turun dengan intens sejak Jumat yang lalu (13/1). Liburan diadakan demi menghindari kondisi jalanan yang tidak baik dan udara dingin. Pemerintah Provinsi İzmir memperpanjang liburan bagi sekolah-sekolah, para ibu hamil serta penyandang disabilitas yang bekerja di instansi-instansi.

Liburan sekolah di Tekirdağ berlangsung sejak Senin (9/1) dan berlanjut hingga Rabu (11/1). Karena kondisi cuaca yang buruk, seluruh sekolah dasar dan menengah pertama, baik negeri maupun swasta, libur selama sehari pada 11 Januari 2017. Para pegawai publik yang hamil dan yang menyandang disabilitas diizinkan libur secara administratif.

Kegiatan belajar-mengajar di tiga kota madya dan dua puluh kabupaten di Provinsi Konya diliburkan. Para pegawai publik yang sedang hamil dan penyandang disabilitas pun telah diizinkan secara administratif. Bahkan, kegiatan belajar-mengajar di Universitas Selçuklu diliburkan juga. (ais)

Sumber: DHA

Keterangan foto: Salju yang turun sejak Senin kemarin telah membuat pemerintah meliburkan sekolah di sejumlah provinsi di Turki. (foto: DHA)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama