Salju Landa Turki, Sekolah Diliburkan

Istanbul, Seruji.com — Sekolah-sekolah di sebagian provinsi di Turki diliburkan pada Rabu (11/1). Salju yang turun beberapa hari ini menutupi jalanan di sana, sehingga kegiatan sehari-hari berjalan tidak seperti biasanya.

Pemerintah Provinsi İstanbul menyatakan bahwa sekolah-sekolah diliburkan pada Rabu (11/1). Kegiatan belajar-mengajar libur demi mempertimbangkan faktor keamanan transportasi yang terkendala karena tertutupnya jalanan oleh salju.

Direktorat Jenderal Badan Meteorologi İzmir telah memperingatkan tentang embun beku dan es. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi İzmir, Ömer Yahşi, mengumumkan melalui akun Twitter pada Selasa (10/1) bahwa sekolah-sekolah diliburkan selama sehari pada Rabu (11/1).

Sekolah-sekolah di tujuh kota madya/kabupaten di Provinsi Çanakkale libur. Turunnya salju dan udara dingin selama lima hari ini menyebabkan sekolah-sekolah diliburkan selama sehari pada Rabu (11/1).

Di İzmir salju turun dengan intens sejak Jumat yang lalu (13/1). Liburan diadakan demi menghindari kondisi jalanan yang tidak baik dan udara dingin. Pemerintah Provinsi İzmir memperpanjang liburan bagi sekolah-sekolah, para ibu hamil serta penyandang disabilitas yang bekerja di instansi-instansi.

Liburan sekolah di Tekirdağ berlangsung sejak Senin (9/1) dan berlanjut hingga Rabu (11/1). Karena kondisi cuaca yang buruk, seluruh sekolah dasar dan menengah pertama, baik negeri maupun swasta, libur selama sehari pada 11 Januari 2017. Para pegawai publik yang hamil dan yang menyandang disabilitas diizinkan libur secara administratif.

Kegiatan belajar-mengajar di tiga kota madya dan dua puluh kabupaten di Provinsi Konya diliburkan. Para pegawai publik yang sedang hamil dan penyandang disabilitas pun telah diizinkan secara administratif. Bahkan, kegiatan belajar-mengajar di Universitas Selçuklu diliburkan juga. (ais)

Sumber: DHA

Keterangan foto: Salju yang turun sejak Senin kemarin telah membuat pemerintah meliburkan sekolah di sejumlah provinsi di Turki. (foto: DHA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy