Dua Tewas Dalam Serangan Yang Diduga Dilakukan Teroris di London

2
102
Korban yang berjatuhan di dekat jembatan Westminster di London. (foto: REUTERS)

LONDON – Dua orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam sebuah insiden yang diduga dilakukan oleh teroris di dekat gedung Perlemen Inggris di London, Rabu (22/3) siang waktu London, sebagaimana yang dilansir Reuters.

Kejadian bermula saat sebuah mobil menabrak trotoar di dekat gedung parlemen Inggris dan kemudian seseorang menikam seorang petugas kepolisian. Orang yang menikam polisi tersebut telah ditembak mati setelah berusaha lari ke halaman di Gedung Parlemen Inggris.

Kejadian serupa disaat bersamaan juga terjadi di dekat Jembatan Westminster, dimana menurut saksi mata di lokasi kejadian, sebuah mobil telah menabrak seorang pejalan kaki. 

Dari laporan Fotografer Reuters dilokasi kejadian, terdapat belasan orang yang luka-luka di dekat jembatan Westminster. Beberapa terlihat tergelatak ditanah dan ada yang mengalami luka berat dengan pendarahan dan seorang korban berada dibawah bus.

Pihak kepolisian London telah mengeluarkan pernyataan bahwa kejadian tersebut dianggap sebagai serangan teroris.

“Petugas -termasuk petugas bersenjata- tetap di tempat kejadian dan kita memperlakukan ini sebagai insiden teroris sampai kita tahu sebaliknya,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Polisi mengakui terdapat beberapa korban dalam kejadian ini termasuk dari anggota kepolisian, namun jumlah dan kondisi korban belum dapat dipastikan.

EDITOR: Harun S

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU