Ada Banjir Penguin di Ujung Selatan Argentina

PUNTA TOMBO — Luar biasa. Lebih dari satu juta penguin melakukan perjalanan ke semenanjung Punta Tombo di ujung selatan Argentina selama musim kawin tahun ini. Tidak seperti sebelumnya, penguin jenis Magellan ini datang berbondong-bondong karena tertarik kelimpahan luar biasa ikan-ikan kecil makanannya.

Sebagaimana dilaporkan Associated Press pada Sabtu (18/2), jumlah itu menjadi rekor dalam beberapa tahun terakhir untuk koloni terbesar penguin Magellan. Para pejabat setempat pun menawarkan tontonan menakjubkan ini pada puluhan ribu orang yang mengunjungi kawasan suaka margasatwa ini.

Pulau-pulau kecil di kawasan semenanjung menjadi tempat cocok untuk penguin bersarang. Perairannya mengandung ikan sarden dan anchovy serta dekat garis pantai.

Burung-burung penyelam ini mulai datang ke pantai pada September dan Oktober. Mereka tinggal sementara untuk kawin, lalu jantan dan betina bergantian merawat telur dan berburu makanan.

Unggas berwarna hitam-putih ini berkembang biak dalam koloni besar di sisi selatan Argentina dan Chili. Hewan lucu setinggi sekitar 50 cm ini bisa bermigrasi ke hingga barat daya Brasil antara bulan Maret dan September.

EDITOR; Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Perbedaan Suku Baduy Dalam dan Suku Baduy Luar Beserta Hal Menarik Lainnya

Salah satu suku di Indonesia yang cukup unik karena konsistensinya menjaga alam dan memegang teguh adat istiadat.

KUNTUM KHAIRA UMMATIN