close

Melisa Prita, Driver Ojol Mirip Nisa Syaban yang Gemar Berbagi

Melisa Prita seorang driver ojol yang kerap kali disebut sebagai kembaran Nisa Syaban ini terkenal punya jiwa sosial tinggi.

SERUJI.CO.ID – Melisa Prita Dewi, nama yang akhir-akhir ini banyak terdengar di kalangan driver ojek online (ojol). Selain parasnya yang dianggap netizen mirip Nisya Syaban, ternyata Melisa juga punya jiwa sosial tinggi.

Tak hanya mengambil dan mengantar penumpang, Melisa juga kerap kali menjadi perantara dari donatur kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kisah inspiratifnya dimuat dalam Stories by Grab yang bisa dilihat melalui aplikasi Grab. Dalam instagramnya, Melisa pernah membantu seorang penderita Osteosarcoma, penyakit sejenis kanker tulang, yang baru berusia 12 tahun bernama Disa.

 

Dia menggali dana lewat situs kitabisa.com. Gadis berkerudung itu mengajak followersnya untuk berdonasi, kemudian dia yang menyalurkan bantuan tersebut langsung kepada orang yang membutuhkan.

Bahkan, dalam satu bulan, Melisa sukses mengumpulkan dana sebesar Rp 51 juta yang digalang dari 386 donatur.

Jiwa sosial Melisa tak hanya kepada manusia, bahkan seekor kucing yang terjebak di selokan pun berusaha dia tolong. Sayang saat hendak menolong kucing tersebut, Melisa mengalami kesulitan sehingga dia pun berinisatif menelepon pemadam kebakaran untuk menolong kucing yang terjebak itu.

Melisa juga pernah membantu Kakek Sujono yang berusia 60 tahun, seorang petugas kebersihan di kawasan Padasuka, Bandung. Sepeda kakek Sujono sudah tidak layak pakai, namun dengan sepeda itu, dia harus melewati tanjakan.

Melihat kondisi itu Melisa pun berniat membantu sang kakek, dengan mengajak followersnya menggalang dana untuk membeli sepeda baru yang diberikan kepada kakek Sujono. Dari tangan 125 donatur, Melisa berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 11 juta.

Melisa kerap kali membagikan momen tersebut di akun instagram pribadinya, @melisaprita dan juga memberikan transparansi dana melalui akunnya. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?

Nia Zulkarnaen Tertarik Bikin Film Tentang Wakatobi

Nia Zulkarnaen akan garap film tentang anak-anak yang berlibu di Wakatobi. Kenapa Nia memilih Wakatobi? Simak alasannya