Melisa Prita, Driver Ojol Mirip Nisa Syaban yang Gemar Berbagi

Melisa Prita seorang driver ojol yang kerap kali disebut sebagai kembaran Nisa Syaban ini terkenal punya jiwa sosial tinggi.

SERUJI.CO.ID – Melisa Prita Dewi, nama yang akhir-akhir ini banyak terdengar di kalangan driver ojek online (ojol). Selain parasnya yang dianggap netizen mirip Nisya Syaban, ternyata Melisa juga punya jiwa sosial tinggi.

Tak hanya mengambil dan mengantar penumpang, Melisa juga kerap kali menjadi perantara dari donatur kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kisah inspiratifnya dimuat dalam Stories by Grab yang bisa dilihat melalui aplikasi Grab. Dalam instagramnya, Melisa pernah membantu seorang penderita Osteosarcoma, penyakit sejenis kanker tulang, yang baru berusia 12 tahun bernama Disa.

 

Dia menggali dana lewat situs kitabisa.com. Gadis berkerudung itu mengajak followersnya untuk berdonasi, kemudian dia yang menyalurkan bantuan tersebut langsung kepada orang yang membutuhkan.

Bahkan, dalam satu bulan, Melisa sukses mengumpulkan dana sebesar Rp 51 juta yang digalang dari 386 donatur.

Jiwa sosial Melisa tak hanya kepada manusia, bahkan seekor kucing yang terjebak di selokan pun berusaha dia tolong. Sayang saat hendak menolong kucing tersebut, Melisa mengalami kesulitan sehingga dia pun berinisatif menelepon pemadam kebakaran untuk menolong kucing yang terjebak itu.

Melisa juga pernah membantu Kakek Sujono yang berusia 60 tahun, seorang petugas kebersihan di kawasan Padasuka, Bandung. Sepeda kakek Sujono sudah tidak layak pakai, namun dengan sepeda itu, dia harus melewati tanjakan.

Melihat kondisi itu Melisa pun berniat membantu sang kakek, dengan mengajak followersnya menggalang dana untuk membeli sepeda baru yang diberikan kepada kakek Sujono. Dari tangan 125 donatur, Melisa berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 11 juta.

Melisa kerap kali membagikan momen tersebut di akun instagram pribadinya, @melisaprita dan juga memberikan transparansi dana melalui akunnya. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.