close

Melisa Prita, Driver Ojol Mirip Nisa Syaban yang Gemar Berbagi

Melisa Prita seorang driver ojol yang kerap kali disebut sebagai kembaran Nisa Syaban ini terkenal punya jiwa sosial tinggi.

SERUJI.CO.ID – Melisa Prita Dewi, nama yang akhir-akhir ini banyak terdengar di kalangan driver ojek online (ojol). Selain parasnya yang dianggap netizen mirip Nisya Syaban, ternyata Melisa juga punya jiwa sosial tinggi.

Tak hanya mengambil dan mengantar penumpang, Melisa juga kerap kali menjadi perantara dari donatur kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kisah inspiratifnya dimuat dalam Stories by Grab yang bisa dilihat melalui aplikasi Grab. Dalam instagramnya, Melisa pernah membantu seorang penderita Osteosarcoma, penyakit sejenis kanker tulang, yang baru berusia 12 tahun bernama Disa.

 

Dia menggali dana lewat situs kitabisa.com. Gadis berkerudung itu mengajak followersnya untuk berdonasi, kemudian dia yang menyalurkan bantuan tersebut langsung kepada orang yang membutuhkan.

Bahkan, dalam satu bulan, Melisa sukses mengumpulkan dana sebesar Rp 51 juta yang digalang dari 386 donatur.

Jiwa sosial Melisa tak hanya kepada manusia, bahkan seekor kucing yang terjebak di selokan pun berusaha dia tolong. Sayang saat hendak menolong kucing tersebut, Melisa mengalami kesulitan sehingga dia pun berinisatif menelepon pemadam kebakaran untuk menolong kucing yang terjebak itu.

Melisa juga pernah membantu Kakek Sujono yang berusia 60 tahun, seorang petugas kebersihan di kawasan Padasuka, Bandung. Sepeda kakek Sujono sudah tidak layak pakai, namun dengan sepeda itu, dia harus melewati tanjakan.

Melihat kondisi itu Melisa pun berniat membantu sang kakek, dengan mengajak followersnya menggalang dana untuk membeli sepeda baru yang diberikan kepada kakek Sujono. Dari tangan 125 donatur, Melisa berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 11 juta.

Melisa kerap kali membagikan momen tersebut di akun instagram pribadinya, @melisaprita dan juga memberikan transparansi dana melalui akunnya. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI