Long weekend tiba. Bagi anda yang akan pergi liburan, sudahkah memilih travel bag yang tepat untuk dibawa bepergian? Agar tak salah pilih, ikuti tips memilih travel bag berikut ini:

  1. Perhatikan Ukuran

Jika anda naik pesawat, pastikan ukuran travel bag anda tidak melebihi bagasi yang ditentukan. Tiap maskapai penebangan tentu memiliki batasan berat dan ukuran yang beragam, tetapi sebaiknya untuk tas koper, pilih yang berukuran kurang dari 157,5 cm (panjang+lebar+tinggi) dan untuk tas gendong pilih yang berukuran kurang dari 114,3 cm (panjang+lebar+tinggi).

Sebagai tambahan, pertimbangkan juga kebutuhan pribadi Anda: gaya hidup, kesehatan, dan kebutuhan pribadi. Apakah Anda memiliki punggung yang bermasalah? Maka cari tas gendong yang ringan. Apakah Anda suka membawa oleh-oleh saat pulang? Coba gunakan tas lipat.

  1. Warna Mudah Dikenali

Hindari diri Anda dari ketidaknyamanan dengan banyaknya orang yang menggunakan tas hitam. Saat tas-tas hitam ini berjejer di pengambilan bagasi, tas yang berwarna-warni akan lebih mudah dilihat, terlihat lebih ceria, dan lebih cerah, serta hal terpenting adalah mudah dikenali.

Jadi, saat Anda mengantre di pengambilan bagasi dan Anda menghindari kemungkinan salah mengambil tas atau terlewat satu putaran karena tas Anda tak terlihat. Jika Anda tetap ingin menggunakan warna hitam yang dengan model tas yang umum digunakan orang lain, maka ikatkan sejenis pita berwarna atau sapu tangan pada gagang tas untuk membedakannya dari tas lain saat di pengambilan bagasi.

  1. Cermati Bahannya

Anggap tas Anda sebagai teman hidup Anda. Anda ingin hubungan ini bisa bertahan seumur hidup bukan? Maka dalam pencarian tas baru Anda, pertimbangkan bahan pembuatannya. Lagi pula, jika Anda memilih dengan bijak, tas Anda akan menjadi rekan yang setia membawa barang Anda berkeliling dari tahun ke tahun.

  1. Fitur Tambahan

Tas Anda harus merefleksikan Anda –gaya Anda, intensitas pemakaian Anda, dan kebutuhan pribadi Anda. Pelancong jenis apa Anda? Petualang? Orang yang suka dengan program wisata? Pertimbangkan di mana dan bagaimana Anda pelesiran dan apa kecenderungan barang yang akan Anda bawa.

Carilah pegangan yang kuat dan terasa nyaman dengan desain ergonomis. Sistem pegangan koper yang dapat dimasukan ke dalam tas adalah yang terbaik, karena pegangan akan terlindungi dari benturan. Pilih kunci yang keamanannya memiliki standar tertentu, misalnya sesuai standar Transportation Securit Administration (TSA) dari Amerika Serikat.

Sedangkan soal kantung, tas dengan permukaan lunak secara umum unggul. Sebab bentuk tas permukaan keras tidak memungkinkan adanya kantong tambahan di sisi luar. Tas model ini cocok untuk Anda yang senang kerapihan dan keteraturan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama