Menentukan jadwal untuk traveling bersama memang tak mudah. Apalagi anda jika jadwal anda dan partner anda tidak sama dan fleksible. Akibatnya, jadwal traveling harus tertunda. Jangan terburu panick, juga sudah ingin ngebet liburan, anda juga bisa melakukan traveling sendiri. Bahkan lebih seru, karena anda bisa memutuskan sendiri mau kemana saja tanpa harus berkompromi dengan orang lain.

Model: Nabila

Selain itu anda akan lebih berkesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang baru dan mendapatkan teman baru saat sedang travelling sendiri. Namun, ada persiapan yang harus anda lakukan, agar traveling anda bisa lebih nyaman. Berikut ini caranya:

  1. Buat Jadwal

Sama halnya seperti berpergian dengan tour atau travel agent, anda juga harus membuat daftar jadwal tentang tempat-tempat yang akan anda kunjungi. Setelah membuat jadwal jangan lupa memberikan salinannya kepada keluarga atau teman terdekat. Dan pastikan memberikan info kepada mereka jika ada perubahan dengan jadwal anda, hal ini penting dilakukan supaya mereka bisa melacak keberadaan anda ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.

  1. Travel Preparation

    Bekal Informasi

Bekali diri kita dengan semua informasi lokasi tujuan wisata. Mulai dari informasi penginapan, transportasi, makanan & minuman, teman-teman atau saudara-saudara yang tinggal di lokasi sekitar, termasuk informasi mengenai rumah sakit, kantor polisi,hingga rute perjalanan yang akan kita lalui.

  1. Booking Kamar Jauh Hari

Untuk menghindari kegelisahan, booking kamar Anda jauh-jauh hari untuk menginap di tempat tujuan. Biasanya pada malam pertama, Anda membutuhkan rasa aman untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.

  1. Pilih Outfit yang Praktis

Jangan memakai pakaian yang terlalu heboh sehingga menarik perhatian banyak orang, pastikan juga pakaian yang dipakai sesuai dengan tempat yang dikunjungi. Tinggalkan juga perhiasan-perhiasan mahal supaya tidak menjadi target kejahatan. Berbaurl dengan lingkungan sekitar agar bisa berjalan-jalan dengan aman.

  1. Bawa Barang Seperlunya

Ini sangat penting. Barang bawaan harus diminimalisir karena tidak akan ada yang membantu Anda untuk membawa barang nantinya. Cukup dengan satu ransel, atau satu koper maka kedua tangan Anda tidak terlihat menjinjing apapun agar bebas mengusir siapapun yang menganggu.

Untuk baju, kalian bisa menghemat dengan bawa sedikit dan dicuci di tempat liburanmu. Atau kalau tidak sempat mencuci, kalian bisa pilih untuk bawa baju warna gelap yang tidak mudah kotor. Tidak perlu juga membawa handuk yang besar dan berat untuk menghemat ruang di tasmu. Novel dan buku bacaan sebaiknya ditinggal di rumah, percayalah pemandangan di sana jauh lebih indah

  1. Simpan uang di tempat aman

Saat berbelanja keluarkan uang secukupnya dan jangan mengeluarkan semua uang yang kamu miliki apalagi di depan orang asing. Simpan sisa uangmu di tempat-tempat aman lain termasuk kartu-kartu bank sehingga saat hal yang tidak diinginkan terjadi kamu masih memiliki uang cadangan.

  1. Jangan pamer gadget mahal

Saat sedang di tempat ramai hindari memamerkan gadget mahal seperti smartphone atau kamera karena pasti akan selalu ada orang jahat yang mengintai turis di tempat-tempat wisata. Pastikan kamu menyimpan gadget-gadgetmu di tas jika tidak dibutuhkan. Hindari juga menerima pemberian dari orang lain seperti paket, makanan atau minuman karena kamu tidak pernah tahu apa yang ada di dalamnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...
loading...