close

Nadine Chandrawinata: Wakatobi Perlu Banyak Sentuhan Investor

Apa kata Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata tentang keindahan alam Wakatobi? Simak penuturan dan harapannya.

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Produser film nasional yang juga model, Nadine Chandrawinata menilai Wakatobi sangat menarik sebagai lokasi wisata science. Tetapi sebagai lokasi wisata umum yang harus menyedot banyak pengunjung, Wakatobi perlu banyak sentuhan investor.

Ditemui SERUJI di Bandara Halu Oleo, Kendari, Selasa (1/1) Putri Indonesia 2005 yang memproduseri film The Mirror Never Lies (2011) yang mengambil lokasi syuting di Wakatobi ini, mengaku baru datang dari Wakatobi.

Sentuhan investor diperlukan, kata Nadine, untuk membantu pemerintah daerah membiayai proyek-proyek strategis, diantaranya hotel, resto siap saji, penyewaan motor darat dan laut, juga toko toko suvenir yang semuanya butuh modal tidak sedikit.

 

“Saya menghabiskan tiga hari di Wakatobi hanya untuk survei peluang usaha di sana. Ternyata banyak yang bisa dilakukan investor di Wakatobi, seperti mendirikan hotel atau homestay dan resto siap saji,” ujar Nadine yang juga dikenal jago menyelam dan pernah menyandang gelar duta wisata ini.

Ia menambahkan investor yang berminat membuka usaha di kawasan wisata Wakatobi harus bangga, karena akan dibantu Pemda, terutama menyangkut perizinan yang cepat, lokasi untuk usaha uang strategis dan penyediaan tenaga kerja siap pakai.

Bupati Wakatobi, Arhawi, saat dikonfirmasi SERUJI melalui telepon Selasa (1/1) membenarkan bahwa Pemda akan membantu kelancaran investor yang akan buka usaha di Wakatobi.

Menurut Bupati, Wakatobi sudah ditetapkan pemerintah pusat menjadi salah satu “Bali Baru” di tanah air. Itu sebabnya banyak proyek nasional yang tengah djbangun di kawasan wisata di Wakatobi.

Namun Bupati juga mengundang kalangan pengusaha membangun fasilitas kepariwisataan di Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Sampai akhir 2018, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Wakatobi mencapai 27 ribu orang yang sebagian besar ilmuwan dari berbagai negara. (AH/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar