close

Mengisi Liburan Bersama Keluarga Tetap Menyenangkan Meski Tidak Keluar Kota

Asal bersama keluarga, dimanapun tempat menghabiskan liburan akan tetap terasa menyenangkan?

SERUJI.CO.ID – Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah hal paling menyenangkan saat libur panjang. Meski tidak dapat mengajak istri dan buah hati berlibur ke luar kota, ayah dan bunda juga bisa mengajak buah hati melakukan kegiatan ini untuk mengisi libur panjang akhir tahun ini.

1
Masak Bersama

Jika selama ini masak identik dengan tugas wanita dan anak perempuan, saatnya ayah dan adik laki-laki juga membantu pekerjaan ibu ini. Anda bisa memberi tugas ringan seperti memetik bayam, mencuci sayur dan mencuci piring bagi para pria.

2
Berkebun

Taman di depan rumah mulai terlihat berantakan, rumput-rumput liar tumbuh tidak beraturan. Tanaman baru pun harus mulai ditanam agar taman semakin cantik. Saatnya anda mengajak para jagoan untuk membantu ayah dan bunda mereka berkebun.

Mengajak anak berkebun sekaligus memperkenalkan ilmu tentang alam dan tumbuhan. Selain itu, mengajarkan anak untuk berani kotor dengan memegang tanah dan bersentuhan langsung dengan alam, dapat melatih saraf motorik mereka.

3
Membersihkan Rumah

Aktivitas “kotor” lain yang anda bisa lakukan saat liburan di rumah adalah mengajak buah hati membersihkan rumah. Rumah yang bersih dan rapi adalah cerminan keluarga bahagia. Sekaligus anda juga mengajarkan tentang kebersihan dan kerapihan pada anak.

4
Makan Bersama

Setelah melakukan aktivitas yang cukup menyenangkan seharian, anda bisa mengajak buah hati makan di luar. Atau, jika ingin menikmati rumah yang bersih hasil kerja keras keluarga, memesan makanan online bisa menjadi solusi.

Saat proses makan akan melibatkan dialog tentang keluarga. Anak-anak bisa menceritakan keluh kesah tentang sekolah mereka, cita-cita dan keinginan mendatang. Anda sebagai orang tua juga bisa sebagai pendengar yang baik dan pemberi saran yang ulung.

5
Nonton Film

Jaman sekarang sudah banyak aplikasi film berlangganan. Untuk mengisi waktu di malam hari, anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga nonton film favorit anak-anak.

Dari menonton film bersama, sekaligus anda dapat mengetahui siapa tokoh pahlawan kesukaan anak-anak. Anda juga bisa membimbing mereka jika terdapat adegan yang belum layak ditonton anak-anak.

Bagaimana, menikmati liburan di akhir tahun tanpa keluar kota tetap menyenangkan bukan? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar