Mengisi Liburan Bersama Keluarga Tetap Menyenangkan Meski Tidak Keluar Kota

Asal bersama keluarga, dimanapun tempat menghabiskan liburan akan tetap terasa menyenangkan?

SERUJI.CO.ID – Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah hal paling menyenangkan saat libur panjang. Meski tidak dapat mengajak istri dan buah hati berlibur ke luar kota, ayah dan bunda juga bisa mengajak buah hati melakukan kegiatan ini untuk mengisi libur panjang akhir tahun ini.

1
Masak Bersama

Jika selama ini masak identik dengan tugas wanita dan anak perempuan, saatnya ayah dan adik laki-laki juga membantu pekerjaan ibu ini. Anda bisa memberi tugas ringan seperti memetik bayam, mencuci sayur dan mencuci piring bagi para pria.

2
Berkebun

Taman di depan rumah mulai terlihat berantakan, rumput-rumput liar tumbuh tidak beraturan. Tanaman baru pun harus mulai ditanam agar taman semakin cantik. Saatnya anda mengajak para jagoan untuk membantu ayah dan bunda mereka berkebun.

Mengajak anak berkebun sekaligus memperkenalkan ilmu tentang alam dan tumbuhan. Selain itu, mengajarkan anak untuk berani kotor dengan memegang tanah dan bersentuhan langsung dengan alam, dapat melatih saraf motorik mereka.

3
Membersihkan Rumah

Aktivitas “kotor” lain yang anda bisa lakukan saat liburan di rumah adalah mengajak buah hati membersihkan rumah. Rumah yang bersih dan rapi adalah cerminan keluarga bahagia. Sekaligus anda juga mengajarkan tentang kebersihan dan kerapihan pada anak.

4
Makan Bersama

Setelah melakukan aktivitas yang cukup menyenangkan seharian, anda bisa mengajak buah hati makan di luar. Atau, jika ingin menikmati rumah yang bersih hasil kerja keras keluarga, memesan makanan online bisa menjadi solusi.

Saat proses makan akan melibatkan dialog tentang keluarga. Anak-anak bisa menceritakan keluh kesah tentang sekolah mereka, cita-cita dan keinginan mendatang. Anda sebagai orang tua juga bisa sebagai pendengar yang baik dan pemberi saran yang ulung.

5
Nonton Film

Jaman sekarang sudah banyak aplikasi film berlangganan. Untuk mengisi waktu di malam hari, anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga nonton film favorit anak-anak.

Dari menonton film bersama, sekaligus anda dapat mengetahui siapa tokoh pahlawan kesukaan anak-anak. Anda juga bisa membimbing mereka jika terdapat adegan yang belum layak ditonton anak-anak.

Bagaimana, menikmati liburan di akhir tahun tanpa keluar kota tetap menyenangkan bukan? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...