close

Mengisi Liburan Bersama Keluarga Tetap Menyenangkan Meski Tidak Keluar Kota

Asal bersama keluarga, dimanapun tempat menghabiskan liburan akan tetap terasa menyenangkan?

SERUJI.CO.ID – Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah hal paling menyenangkan saat libur panjang. Meski tidak dapat mengajak istri dan buah hati berlibur ke luar kota, ayah dan bunda juga bisa mengajak buah hati melakukan kegiatan ini untuk mengisi libur panjang akhir tahun ini.

1
Masak Bersama

Jika selama ini masak identik dengan tugas wanita dan anak perempuan, saatnya ayah dan adik laki-laki juga membantu pekerjaan ibu ini. Anda bisa memberi tugas ringan seperti memetik bayam, mencuci sayur dan mencuci piring bagi para pria.

2
Berkebun

Taman di depan rumah mulai terlihat berantakan, rumput-rumput liar tumbuh tidak beraturan. Tanaman baru pun harus mulai ditanam agar taman semakin cantik. Saatnya anda mengajak para jagoan untuk membantu ayah dan bunda mereka berkebun.

Mengajak anak berkebun sekaligus memperkenalkan ilmu tentang alam dan tumbuhan. Selain itu, mengajarkan anak untuk berani kotor dengan memegang tanah dan bersentuhan langsung dengan alam, dapat melatih saraf motorik mereka.

3
Membersihkan Rumah

Aktivitas “kotor” lain yang anda bisa lakukan saat liburan di rumah adalah mengajak buah hati membersihkan rumah. Rumah yang bersih dan rapi adalah cerminan keluarga bahagia. Sekaligus anda juga mengajarkan tentang kebersihan dan kerapihan pada anak.

4
Makan Bersama

Setelah melakukan aktivitas yang cukup menyenangkan seharian, anda bisa mengajak buah hati makan di luar. Atau, jika ingin menikmati rumah yang bersih hasil kerja keras keluarga, memesan makanan online bisa menjadi solusi.

Saat proses makan akan melibatkan dialog tentang keluarga. Anak-anak bisa menceritakan keluh kesah tentang sekolah mereka, cita-cita dan keinginan mendatang. Anda sebagai orang tua juga bisa sebagai pendengar yang baik dan pemberi saran yang ulung.

5
Nonton Film

Jaman sekarang sudah banyak aplikasi film berlangganan. Untuk mengisi waktu di malam hari, anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga nonton film favorit anak-anak.

Dari menonton film bersama, sekaligus anda dapat mengetahui siapa tokoh pahlawan kesukaan anak-anak. Anda juga bisa membimbing mereka jika terdapat adegan yang belum layak ditonton anak-anak.

Bagaimana, menikmati liburan di akhir tahun tanpa keluar kota tetap menyenangkan bukan? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI