Tari kontemporer Minangkabau di Acara Jam Gadang Art Performance (foto: Hadi P)

BUKITTINGGI – Jam Gadang, salah satu landmark kota Bukittinggi, Sumatera Barat, semakin menarik untuk dikunjungi. Sekarang, setiap Sabtu malam berlangsung pagelaran seni dan budaya Minangkabau di pelataran timur Jam Gadang yang bertajuk “Jam Gadang Performance Art“. Pagelaran tersebut berlangsung mulai pukul 20.00 hingga 23.00 WIB.

Jam Gadang Performance Art ini merupakan Acara rutin yang diselenggarakan oleh Disparpora Kota Bukittinggi yang sudah dimulai sejak setahun yang lalu,” jelas Fitriani dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi, Sabtu (4/3).

Lebih lanjut Fitriani menjelaskan, pagelaran ini bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan seni dan budaya Minangkabau kepada para pengunjung, sekaligus juga sebagai media komunikasi dan promosi.

Loading...

Pagelaran seni dan budaya tersebut diisi oleh Sanggar Seni di Wilayah Sumatera Barat dan juga pada beberapa kesempatan diisi oleh seniman mancanegara.

Peserta yang ingin tampil harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke Disparpora Kota Bukittinggi. Seni dan budaya yang ditampilkan meliputi beberapa tarian tradisional seperti Randai, Tari Piring, Cerita Rakyat, dan juga seni kontemporer yang memadukan budaya minang dengan nuansa modern.

Pagelaran semakin semarak, karena dalam setiap acara berlangsung ada hadiah menarik yang dibagikan kepada penonton yang beruntung.

Banyak penonton yang hadir merupakan masyarakat dari luar kota Bukittinggi, bahkan ada yang berasal dari luar Sumatera Barat, seperti Sumitri, pegunjung dari Jawa Tengah.

“Pagelaran ini sangat menghibur dan menjadi atraksi wisata yang menarik dan unik,” kata Sumitri.

EDITOR: Iwan S

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama