Agar Penumpang Tak Bosan dan Panik, Maskapai Ini Buat Program Meditasi

Berada di ketinggian dengan tekanan udara membuat orang menjadi tidak nyaman. Belum lagi turbulensi yang cukup membuat tegang. Langkah maskapai ini sepertinya patut ditiru oleh maskapai lain.

SERUJI.CO.ID – Tak dapat dipungkiri, kehadiran alat transportasi pesawat terbang membuat urusan menjadi lebih cepat dan efisien. Namun nyatanya, meski sudah sering naik pesawat, tak sedikit orang merasa tegang saat berada di dalamnya.

Entah karena tekanan udara, bayang-bayang kecelakaan, ataupun phobia dengan ketinggian. Hal tersebut menginspirasi maskapai Virgin Australia membuat program meditasi saat berada di dalam pesawat yang sudah lepas landas.

Tujuan program ini adalah membantu penumpang tenang saat di atas ketinggian, sekaligus sebagai upaya pihak maskapai agar penumpang tidak bosan selama perjalanan. Program ini sudah dilakukan sejak pertengahan Oktober 2018 lalu, dan menggandeng perusahaan meditasi Australia Smiling Mind.

 

Richard Branson, pendiri Virgin Australia mengatakan, pihak maskapai tak hanya membuat program meditasi saja melainkan juga memberi beberapa fasilitas pendukung, seperti handuk panas dan sesi pijat.

Baca juga: KNKT: Mesin Pesawat Lion Air JT 610 Ternyata Masih Nyala Saat Jatuh ke Laut

Rencananya, pihak maskapai akan melakukan pengembangan program di tahun 2019 nanti. Akan ada program evaluasi diri pada penumpang, untuk mengetahui penumpang mereka termasuk orang yang mudah panik atau tidak.

Jika hasil evaluasi menyatakan penumpang adalah tipe orang mudah panik, akan dibuatkan bimbingan dan komunikasi khusus, sebelum dan selama penerbangan.

Wah, sepertinya maskapai Indonesia perlu meniru ini, ya! (Nia)

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...