Alih-alih ingin cantik, tapi karena kurang memahami dalam memilih foundation, yang terjadi wajah seperti memakai topeng. “foundation sangat penting. Fungsinya saja sebagai alas bedak, tentu akan punya ungsi penting menyempurkan riasan,” ujar piñata rias professional, Ifa Donggala.

Lebih lanjut Ifa mengatakan, untuk mengaplikasikan alas beak atau foundation, pastikan dulu memilih warna foundation sesuai denganw arna kulit. “Tips sederhananya adalah, pilih warna foundation yang satu tingkat lebih gelap daripada warna kulit. Sebaliknya, hindari foundation yang lebih terang dari warna kulit, sebab, inilah yang membuat wajah seperti memakai topeng,” ujar Ifa.

makeup set

Sebenarnya, alas bedak biasanya tersedia dalam tiga pilihan warna dasar:

  1. DINGIN, yang ditandai dengan huruf C. Artinya, kulit Anda memiliki semburat merah muda, kemerahan, atau kebiruan; urat di pergelangan tangan dalam berwarna biru atau ungu.
  2. NETRAL, yang ditandai dengan huruf N. Semburat kulit Anda tidak berada di nuansa kemerahan atau kekuningan, namun tepat di tengah-tengah. Urat pada pergelangan tangan Anda berwarna biru-hijau.
  3. HANGAT, yang ditandai dengan huruf W. Semburat kulit Anda cenderung kekuningan, keemasan, peach dengan warna urat di pergelangan tangan berwarna hijau atau hijau kekuningan.

Setelah memilih warna foundation yang tepat, maka harus pula diketahui aplikasi foundation dengan benar. “Ketika mengoleskan alas bedak, selalu terapkan dengan gerakan memutar, tepuk dan pantulkan, jangan menggosok,” sambung Ifa.

Sedangkan untuk aplikasi selanjutnya adalah dengan mulai dari bagian tengah wajah hingga menyebar ke pinggir batas rambut. Mengusap foundation Anda artinya sebagian besar dari sisa produk akan menempel dan tertinggal di jari-jari, kuas atau sponsAnda. Terakhir, akhiri riasan wajah dengan bedak pilihan Anda agar produk tidak mudah terhapus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama