Foto. alodokter.com

iktiotis adalah istilah dalam dunia kesehatan yang berarti kulit sedang mengalami gangguan kesehatan. Iktiotis sendiri adalah saat kulit kehilangan tingkat kelembaban pada lapisan epidermis yang dapat mempengaruhi tingkat elastisitas kulit. Efeknya adalah kulit pun menjadi kering. Dan tahukah kamu bahwa kulit yang kering akan terlihat cenderung kusam tidak bercahaya, dan bahkan terkadang menjadi lebih sensitif terhadap perubahan cuaca. Ada banyak faktor penyebab kulit kering. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Faktor genetik. Ya, ternya memiliki kulit kering bisa jadi karena bawaan faktor genetik atau keturunan.
  2. Efek samping dari obat yang kita konsumsi. Apakah kamu sedang dalam masa penyembuhan? Bisa jadi obat-obat yang kamu minum tersebut adalah faktor penyebab mengapa kulitmu menjadi kering.
  3. Kurangnya cairan dalam tubuh. Kurang mineral misalnya, hal ini dipercaya dapat membuat kulit terasa kering. Oleh karena itu, perbanyaklah minum air putih.
  4. Jarang makan-makanan sehat. Faktor ini tak hanya akan membuat kulitmu terasa kering. Kurangnya asupan gizi juga dapat membuat tubuh tak sehat dan alhasil aura kecantikanmu bisa berkurang.
  5. Salah memilih produk kecantikan. Tentukan dulu jenis kulit sebelum menggunakan produk tersebut. Jangan sampai salah memilih produk kecantikan. Menggunakan kosmetik yang tidak tepat juga merupakan salah satu faktor penyebab kulit terasa kering.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama