Ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah agar tetap fresh dan menarik, yakni dengan air dingin. Menurut hasil penelitian, air dingin ternyata dapat membantu kita menjaga kecantikan kulit dan wajah. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

MENGHILANGKAN JERAWAT

Tak hanya meredakan haus dan dahaga, ternyata air dingin dapat mengurangi tumbuhnya jerawat. Tak percaya? Coba saja bersihkan dulu kulit Anda dengan susu pembersih kemudian basuh wajah Anda dengan air dingin.

Air dingin berfungsi untuk menyegarkan kembali kulit wajah Anda dan juga meredakan titik-titik kemerahan yang muncul pada jerawat Anda.

 MEMPERKECIL PORI-PORI

Bagi Anda yang memiliki pori-pori kulit yang lebar, Anda bisa memanfaatkan air dingin untuk membantu Anda memperkecil pori-pori. Seperti yang kita ketahui, pori-pori yang besar akan membuat kulit Anda mudah kotor dan berminyak.

Dengan demikian, sebaiknya Anda melakukan perawatan pada wajah terlebih dahulu misalnya dengan mengaplikasikan scrub pembersih atau masker untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati baru. Kemudian cucilah wajah Anda dengan air dingin agar kulit tak mudah kotor.

MEREDAKAN STRES

Salah satu ahli kecantikan menyarankan bahwa kita sebaiknya mencuci wajah kita dengan air dingin saat kita merasa cemas dan stres. Bila Anda merasakan stres saat tengah bekerja, pergilah ke kamar mandi untuk sekadar membasuh wajah dengan air dingin.

Ternyata, air dingin dapat membantu tubuh untuk meregulasi temperatur tubuh dan menurunkan debar jantung yang meroket sehingga kecemasan yang Anda alami akan berkurang.

MENURUNKAN BERAT BADAN

Meminum air dingin untuk membantu menurunkan berat badan telah menjadi perdebatan sejak lama. Tetapi sekarang ini para ahli telah menemukan fakta bahwa dengan meminum air dingin orang-orang yang memang sedang dalam usaha untuk diet akan merasakan bahwa mereka kehilangan paling tidak 70 ekstra kalori tambahan. Sehingga, mereka akan dengan mudah mencapai berat badan ideal yang mereka inginkan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Terima Zohri di Istana, Presiden Jokowi: Dia Orang Besar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Akhirnya juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertemuan Zohri dengan Presiden yang berlangsung di Istana...
rupiah

Rupiah Makin Mengkhawatirkan, Hari ini Terjerembab di Rp14.422

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Kamis (19/7) sesi pembukaan pagi kembali turun 8 poin, menjadi Rp14.422 per dolar...
Idrus Marham

Idrus Marham Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap PLTU Raiu-1

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (19/7) memeriksa Menteri Sosial, Idrus Marham, sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap terkait...

Presiden Jokwi dan Wapres JK Jenguk SBY di RSPAD Gatot Subroto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjenguk Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, hari ini,...

Masih Belum Temukan 12 Surat Tanah, PLN Area Dumai Akan Urus Surat Pengganti

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Setelah berusaha mencari dan dua kali berturut-turut PT PLN (Persero) Area Dumai mengumumkan kehilangan sejumlah Sertifikat dan Surat Tanah lewat media,...
loading...