Ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah agar tetap fresh dan menarik, yakni dengan air dingin. Menurut hasil penelitian, air dingin ternyata dapat membantu kita menjaga kecantikan kulit dan wajah. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

MENGHILANGKAN JERAWAT

Tak hanya meredakan haus dan dahaga, ternyata air dingin dapat mengurangi tumbuhnya jerawat. Tak percaya? Coba saja bersihkan dulu kulit Anda dengan susu pembersih kemudian basuh wajah Anda dengan air dingin.

Air dingin berfungsi untuk menyegarkan kembali kulit wajah Anda dan juga meredakan titik-titik kemerahan yang muncul pada jerawat Anda.

 MEMPERKECIL PORI-PORI

Bagi Anda yang memiliki pori-pori kulit yang lebar, Anda bisa memanfaatkan air dingin untuk membantu Anda memperkecil pori-pori. Seperti yang kita ketahui, pori-pori yang besar akan membuat kulit Anda mudah kotor dan berminyak.

Dengan demikian, sebaiknya Anda melakukan perawatan pada wajah terlebih dahulu misalnya dengan mengaplikasikan scrub pembersih atau masker untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati baru. Kemudian cucilah wajah Anda dengan air dingin agar kulit tak mudah kotor.

MEREDAKAN STRES

Salah satu ahli kecantikan menyarankan bahwa kita sebaiknya mencuci wajah kita dengan air dingin saat kita merasa cemas dan stres. Bila Anda merasakan stres saat tengah bekerja, pergilah ke kamar mandi untuk sekadar membasuh wajah dengan air dingin.

Ternyata, air dingin dapat membantu tubuh untuk meregulasi temperatur tubuh dan menurunkan debar jantung yang meroket sehingga kecemasan yang Anda alami akan berkurang.

MENURUNKAN BERAT BADAN

Meminum air dingin untuk membantu menurunkan berat badan telah menjadi perdebatan sejak lama. Tetapi sekarang ini para ahli telah menemukan fakta bahwa dengan meminum air dingin orang-orang yang memang sedang dalam usaha untuk diet akan merasakan bahwa mereka kehilangan paling tidak 70 ekstra kalori tambahan. Sehingga, mereka akan dengan mudah mencapai berat badan ideal yang mereka inginkan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...
loading...