Sebelum mengenakan hijab, Avi Basalamah pernah memandang sinis wanita behijab. Baginya, wanita berhijab dianggapnya sebagai wanita dengan pandangan yang sempit. Namun setelah melakukan instrospeksi diri dan membuka pikiran, Avi akhirnya memilih untuk berhijab karena menginginkan perubahan yang lebih baik dalam dirinya.

“Alhamdulillah, sampai sekarang aku masih bisa menjaga komitmen untuk berhijab dan keluargaku pun bangga ketika aku berhijab,” terang Avi yang berhijab sejak 2009 ini.

Avi mengaku, hijrahnya berhijab didasarkan atas inisiatif sendiri, bukan atas paksaan dari keluarga, teman ataupun suami. “Nggak ada paksaan sama sekali baik dari anggota keluarga ataupun dari suami. Jadi berhijab ini memang sudah menjadi keinginan aku secara pribadi sebagai pribadi muslimah yang taat kepada Islam rahmatan lil alamin dengan mengikuti anjuran Allah SWT dan Rasulnya,” tambah Avi.

Istri presenter Ramzy ini juga mengatakan, dulu ketika masih lajang, ia pernah memandang rendah dan sinis wanita berhijab. Bahkan, Avi sempat menganggap wanita berhijab terlihat kaku dan terkesan terbelakang dengan kesan fanatisme agama. Namun setelah menikah, Avi perlahan pikirannya terbuka kalau wanita berhijab juga dapat memunculkan kesan cantik dan tampil lebih modern.

“Aku berusaha untuk membuka diri dan memandang dari sisi lain wanita ketika berhijab. Setela aku amati, ternyata wanita berhijab juga dapat memunculkan kesan cantiknya. Selain itu tidak semua wanita berhijab selalu berpikir fanatik, tapi banyak juga berpikir lebih terbuka,” kata Avi.

Avi menambahkan, ketika pikirannya mulai terbuka bagaimana pandangan muslimah ketika berhijab, ia mulai tergugah hatinya untuk berhijab dan ingin mendalami agama dengan belajar banyak kepada guru agama maupun suaminya, Ramzi, yang menurutnya merupakan sosok suami yang religius dan taat kepada agama.

“Aku akhirnya memutuskan berhijab setelah aku mencoba untuk belajar agama Islam lebih mendalam. Aku belajar agama dari guru agamaku dan juga aku belajar dari suami yang kebetulan suamiku adalah sosok imam yang baik dan mampu membimbing aku dalam agama Islam dengan baik,” terangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama