MD Production Bantah Terlibat Beredarnya Infografis Rating Palsu Film “Hanum & Rangga”

Sementara itu, pihak Hanum Rais yang telah menggunggah gambar berisi informasi palsu tersebut pada akun Fanspage Hanum Rais di Facebook, sampai saat ini belum memberikan keterangan resminya. Gambar itu pun kini sudah dihapus karena banyak warga net yang protes dan memberikan komentar negatif.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pihak MD Pictures selaku rumah produksi film ‘Hanum & Rangga: Faith & The City’ menyatakan bahwa mereka tidak terlibat dalam pembuatan infografis rating bintang dari berbagai media untuk film tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Marketing Public Relations MD Pictures melalui surat resminya yang dikirimkan kepada berbagai media hari ini, Kamis (15/11).

“Sehubungan dengan beredarnya konten infographic di akun media sosial mengenai review media tentang film Hanum & Rangga dengan menggunakan rating bintang. Dengan ini kami informasikan bahwa konten infographic tersebut bukan buatan dari MD Pictures,” jelas surat tersebut.

 

Sementara itu, pihak Hanum Rais yang telah menggunggah gambar berisi informasi palsu tersebut pada akun Fanspage Hanum Rais di Facebook, sampai saat ini belum memberikan keterangan resminya. Gambar itu pun kini sudah dihapus karena banyak warga net yang protes dan memberikan komentar negatif.

Fil “Hanum & Rangga” yang telah menyedot ratusan ribu penonton sejak diluncurkan.

Gambar berupa infografis tersebut berisi tentang review dari berbagai media online Tanah Air yang memberikan bintang lima terhadap film ‘Hanum & Rangga: Faith & The City’ yang rilis pada 8 November lalu.

Beberapa media yang namanya dicatut di infografis tersebut adalah detik.com, viva.co.id, tribunnews.com, kapanlagi.com, republika.co.id, termasuk juga antaranews.com. Padahal, Kantor Berita Antara tidak pernah memberikan penilaian berupa bintang untuk film yang diulas.

Hanum & Rangga
Infografis rating palsu film “Hanum & Rangga” yang sempat diunggah Hanum Rais di akun Fanspagenya.

Teguh Priyanto selaku redaktur pelaksana Kantor Berita Antara juga telah memberikan keterangan bahwa Antara tidak pernah memberikan rating pada film apapun. Sebagai kantor berita Indonesia, Antara selalu berupaya menyajikan informasi kredibel berimbang dan imparsial sehingga tidak menimbulkan polemik dan membodohi masyarakat.

“Kami berusaha sangat keras agar berita dan ulasan yang kami buat senantiasa menjunjung tinggi prinsip-prinsip dan etika jurnalistik. Dengan demikian masyarakat pembaca mendapat sajian informasi yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan bukan sebaliknya membuat polemik, memperkeruh masalah dan membodohi masyarakat,” jelasnya. (Ant/SU01)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...
close