Bagi anda yang aktif di luar rumah, memakai outfit casual memang menjadi pilihan tepat. Namun, jangan sampai busana casual anda hanya monoton itu-itu saja. Untuk itu, model muslimah yang kini jadi desainer, Welin Demiansari, memberikan tips bagaimana tampil gaya dengan busana casual namun tetap trendi, check it out!

1. Kaos atau Blouse
Menurut Welin, untuk atasan casual, anda bisa memilih dari bahan kaos yang nyaman atau bisa pilih model blouse yang simpel. Agar lebih lebih fashionable, padukan atasan tersebut dengan outer warna senada. “Untuk tampilan lebih menarik bisa juga dipadukan dengan slayer panjang,” ujar Welin.

2. Jeans, Cullote atau Rok?
Lebih lanjut, jelas Welin, untuk bawahan, pilih celana dengan bahan jeans longgar atau bisa juga celana model cullote dari cotton yang nyaman dan trendy. “Jika ingin lebih feminine, rok maxi juga dapat mempermanis si pemakai,” katanya.

3. Celana Terompet
Untuk padu padan, Welin merekomendasikan outfit blouse berbahan cotton dengan model unik dipadu cullote atau celana terompet yang saat ini sedang ngetrend. Agar terlihat lebih manis, bisa ditambahkan aksesoris berupa kalung simpel (apabila atasan tidak memiliki motif).

4. Hijab atau Pashmina?
Selain busana, yang juga sangat penting adalah pemilihan hijab. Untuk tampilan casual, Welin juga merekomendasikan hijab simpel segi empat yang dibentuk segitiga dan dipakai secara sederhana dengan model diikat ke belakang. “Atau bisa juga menggunakan pashmina dengan penggunaan diikat ke belakang,” katanya.

5. Sneakers atau platform?
Karena temanya cassual, Welin menyarankan untuk menggunakan sneakers, kets, atau bisa juga menggunakan platform untuk alas kaki.

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama