Salah satu perlengkapan ibadah yang wajib dipunyai para pria adalah sarung. Keberadaannya tak hanya sebagai pelengkap, tapi juga penunjang agar ibadah menjadi lebih nyaman. Karena itu, ketika membeli sarung, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan harga yang tepat. Berikut tips memilih dan belanja sarung yang benar.

  1. Perhatikan Jahitan

Kain sarung yang bagus biasanya tidak memiliki sambungan jahitan, karena pada saat ditenun atau diproduksi, diameter sarung sudah disesuaikan dalam satu bulatan utuh tanpa adanya sambungan jahitan. Kain sarung dengan brand serta kemasan yang bagus dan tampak mewah belum tentu kualitas sarungnya bagus, jadi alangkah baiknya anda melihat bagian dalamnya terlebih dahulu. Tentu sarung dengan kualitas bagus ini biasanya dipatok dengan harga yang lebih mahal.

  1. Jika Memilih yang Murah

Jika Anda ingin mendapatkan kain sarung dengan harga lebih murah, Anda dapat membeli kain sarung dengan kwalitas nomor 2 yang biasanya memiliki sambungan jahitan. Untuk sarung jenis ini yang perlu Anda perhatikan adalah bagian tepian kain yang biasanya sering ditemukan nomor register produksi kain dan tanggal dibuatnya. Sehingga meskipun kualitas kain sarung terbut bagus akan berkurang keindahannya.

  1. Corak dan Motif
Loading...

Selain sambungan kain yang perlu anda perhatikan yaitu kerapatan benang. Meskipun corak dan motif sarung sangat menarik jika kerapatan benangnya longgar maka kain tersebut akan mudah sobek. Untuk mengetahui kerapatan benang pada kain sarung Anda dapat menerawangnya di bawah sinar lampu. Kain sarung yang baik, kerapatan benangnya cukup padat dan rapi.

  1. Jika Membeli Via Online

Jika Anda membelinya secara online, beli lah kain pada toko online yang terpercaya untuk kenyamanan dan keamanan belanja Anda. Namun, akan lebih baik jika anda membeli sarung dengan label yang telah anda kenal sebelumnya.

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama