Foto. istimewa

SERUJI.CO.ID – Jadwal kondangan yang padat membuat anda harus kreatif memadukan busana. Untuk pesta pernikahan, anda bisa memadukan bahan lukis dengan batik Madura yang eksotis. Desainer Murni Yanti punya tips tersendiri untuk memadukan busana etnik menjadi outfit yang tepat untuk pesta.

Untuk busana yang berkesan resmi, owner butik Eling Gallery ini memadukan bahan polos dengan detail batik atau tenun atau songket dengan lukis.

“Jika memilih batik Madura, biasanya punya ciri khas warnanya lebih mencolok. Ini bagus jika dipadukan dengan kain polos gelap, jadi sebagai center point pada penampilan,” ujar Murni.

Untuk cutting, Murni lebih menyarankan busana two pieces, dengan paduan batik atau tenun yang dimodifikasi menjadi rok ataupun celana lebar. Kemudian untuk atasan, Murni lebih memilih potongan blazer ataupun kebaya modern dengan bahan polos thai silk dengan detail batik dan lukis.

“Untuk kesan pesta tak harus berkilai. Batik Madura yang cantik akan memberi kesan anggun. Untuk motif, yang garis-garis atau warna yang tegas agar terlihat elegan,” ujarnya. (ami)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama