close

Manfaat Berbeda Dari Yogurt Yang Dikonsumsi Pada Waktu-Waktu Tertentu

Sama halnya dengan keju, yoghurt sangat baik untuk mestabilkan gula darah dan memberikan ekstra kalsium. Apalagi jika anda tahu kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya.

SERUJI.CO.ID – Makanan olahan susu sapi ini tergolong unik. Sebab ternyata, yogurt menghasilkan manfaat yang berbeda bila dikonsumsi di waktu-waktu tertentu.

Dilansir dari beautynesia.id, yogurt yang dikonsumsi pagi hari dapat membangkitkan metabolisme dalam tubuh. Konsumsi yogurt saat sarapan dirasa bagus untuk tubuh yang kemudian diubah menjadi energi.

Tak hanya itu, orang yang mengonsumsi yogurt setelah sarapan pagi, dapat melancarkan frekuensi buang air besar 1,5 kali lipat ketimbang orang yang tidak mengonsumsi yogurt.

 

Setelah itu, anda bisa mengonsumsi yogurt sebelum menyantap menu utama saat makan siang. Dilansir dari US News, greek yogurt memiliki kandungan protein tinggi. Hal ini berfungsi untuk menahan rasa lapar dengan jangka waktu lebih lama.

Konsumsi yogurt sebelum makan juga dapat membuat sistem pencernaan teraktivasi dengan baik. Ini tak lepas dari kandungan probiotik dalam yogurt, yang membuat nutrisi terserap dengan baik.

Konsumsi yogurt pada malam hari setelah makan malam, berfungsi untuk melancarkan buang air besar saat pagi. Jam 22.00 hingga 02.00 dini hari, adalah waktu yang tepat bagi usus terjaga dan mendorong kotoran untuk buang air besar keesokan harinya. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI