Polrestabes Surabaya Dorong Bonek Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

0
39
bonek
Kapolrestabes Surabaya bersama Bonek gelar konvoi 'Safety Riding'. (foto:Persebaya News)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Suporter kesebelasan Persebaya yang akrab dengan sapaan “Bonek” didorong Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di Kota Pahlawan itu.

Untuk itu Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rudi Setiawan menggelar kegiatan “safety riding” bagi massa Bonek yang berlangsung di Surabaya, Ahad (11/3).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Keselamatan Semeru Tahun 2018,” ujarnya kepada wartawan usai kegiatan.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan itu ingin membangun “image” Bonek zaman “now”, yang “wani” atau berani tertib dengan mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Rudi menekankan bahwa keselamatan adalah hal yang paling utama sehingga selanjutnya tidak ada lagi Bonek yang tidak memakai helm dan ugal-ugalan di jalan raya.

“Tidak akan ada lagi korban jiwa di jalan raya dari para Bonek saat mendukung tim kebanggaan Persebaya bertanding,” ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eva Guna Pan Pandia menambahkan kegiatan itu digelar untuk mewujudkan “Top Role Model” Kota Pahlawan Surabaya, yang menjadikan Bonek sebagai pelopor lalu lintas.

Koordinator Bonek Sinyo Devara menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polrestabes Surabaya yang telah peduli dan mengajak massa bonek menjadi tertib di jalan raya.

Dia berkomitmen ke depan akan mengawal Bonek agar dapat benar-benar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Salut sama Polrestabes Surabaya yang telah memberikan kesempatan kepada teman-teman Bonek untuk berubah. Acara safety riding seperti ini memang penting biar teman-teman Bonek bisa tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Kegiatan safety riding diakhiri dengan konvoi keselamatan berlalu lintas oleh massa Bonek di jalan-jalan utama Kota Surabaya yang dipimpin oleh Kapolrestabes Kombes Pol Rudi Setiawan dan didampingi Kasat Lantas AKBP Eva Guna Pan Pandia. (Ant/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Puasa, Ukurlah Lebih Dahulu Lingkar Pinggang Anda

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Bulan Ramadhan adalah bulan latihan fisik, mental dan spiritual yang dilakukan secara bersamaan, terus menerus...
narkoba

BNN Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Riau-Jakarta

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan BNN Provinsi Riau membongkar sindikat narkoba jaringan Riau-Jakarta yang dikendalikan oleh seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan...

Indonesia Raih Runner Up Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim putri Indonesia menjadi runner up grup setelah pada pertandingan penyisihan turnamen bulu tangkis Piala Uber di Bangkok, Thailand, Rabu (23/5), harus...
KTP-el

Mendagri Minta Masyarakat Proaktif Rekam KTP-el

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta masyarakat yang belum merekam KTP elektronik (KTP-el) untuk proaktif merekam KTP-el sehingga bisa menggunakan hak...

Prabowo Kunjungi Anwar Ibrahim

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Selasa malam (22/5), mengunjungi Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR), Datuk Seri Anwar Ibrahim...