Bandara Trunojoyo Berencana Bangun Terminal Penumpang

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Pengelola Bandara Trunojoyo Sumenep, Jawa Timur, berencana membangun terminal penumpang yang representatif demi kenyamanan calon pengguna maupun pengguna jasa moda transportasi udara di ujung timur Pulau Madura tersebut.

“Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebenarnya sudah menganggarkan dana untuk membangun terminal penumpang di Bandara Trunojoyo. Kami akan berusaha agar alokasi dana tersebut bisa dimanfaatkan pada tahun ini,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono di Sumenep, Rabu (21/3).

Pagu dana yang disiapkan Kemenhub untuk program pembangunan terminal penumpang di Bandara Trunojoyo pada tahun ini sekitar Rp29 miliar.

Namun, statusnya masih diblokir atau belum bisa dicairkan dan pengelola Bandara Trunojoyo telah mengajukan permohonan pembukaan blokir kepada pihak terkait di Kemenhub agar dana itu bisa dimanfaatkan sebagaimana peruntukannya.

“Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk membangun terminal penumpang. Lahan untuk terminal penumpang juga telah disiapkan oleh pemerintah daerah. Saat ini, tinggal menunggu blokir dana tersebut dibuka guna memulai tahapan pembangunan terminal penumpang,” kata Indra menerangkan.

Ia menjelaskan, rencana pembangunan terminal penumpang merupakan program yang menjadi prioritasnya demi kenyamanan bagi calon pengguna maupun pengguna jasa moda transportasi udara di Bandara Trunojoyo.

Alasannya, Bandara Trunojoyo belum memiliki terminal penumpang yang representatif sejak melayani penerbangan perintis pada 2015 hingga penerbangan komersial pada tahun ini.

Selama ini, pengelola Bandara Trunojoyo memanfaatkan salah satu bangunan yang sebelumnya bagian dari kantor sebagai terminal penumpang.

Sesuai rencana induk pembangunan Bandara Trunojoyo, posisi terminal penumpang berada di sebelah utara atau di sisi utara pelataran parkir pesawat. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER