Hari Pertama Masuk Kerja, 100 PNS Malah Bolos

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 2018 dinyatakan absen.

“Dari pengecekan daftar kehadiran sebanyak 99 persen dan satu persennya tidak hadir atau sekitar 100 orang tidak masuk kantor,” sebut Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Basri Rakhman di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/6).

Menurutnya, data tersebut setelah laporan yang dimasukkan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Makassar termasuk pengecekan lapangan bagi PNS yang tidak masuk kerja.

Terkait dengan hal itu, pihaknya tetap melaporkan kepada inspektorat dan Wali Kota apakah akan dijatuhi sanksi atau peringatan mengingat sudah ada edaran dari Kementerian Dalam Negeri agar seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) untuk masuk kerja sesuai ketentuan.

“Laporan akan kami sampaikan ke inspektorat dan Wali Kota tentang masih ada PNS yang belum masuk dan melanggar aturan yang sudah dibuat, nanti merekalah yang memutuskan sanksinya,” katanya.

Sementara itu dihari pertama kerja, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Wakil Wali Kota Makassar memimpin apel pagi di halaman balai Kota dilanjutkan Halal bihalal dengan seluruh ASN lingkup Pemkot Makassar.

Usai Halal bihalal, keduanya lansung melaksanakan Inspeksi Mendadak di sejumlah dinas di wilayah balai kota, selanjutnya Dinas Pariwisata di jalan Urip Sumoharjo, gabungan dinas-dinas, Dinas Komunikasi dan Informatika jalan Andi Pangeran Pettarani.

“Berdasarkan sidak hari, ASN menunjukkan kepatuhan pada aturan. Hampir seluruh ASN hadir setelah libur panjang lebaran, meski ada yang beberapa belum masuk dan cuti,” kata Wali Kota.

Sementara Kepala Bidang Kinerja dan Penghargaan BKPSDMD Munandar menambahkan tingkat kehadiran ASN setelah libur lebaran cukup tinggi.

Hanya dua persen saja yang tidak berkantor, ada yang cuti dan izin di hari pertama masuk kerja.

Untuk jumlah ASN Pemkot Makassar yang terdata sebanyak 11.045 orang, dan pegawai honerer diketahui sebanyak 8.587 orang. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close