Warga Jakarta Butuh Pemimpin yang Berpihak Kepada yang Lemah

1
113
Anies fitting Baju
Anies Baswedan sedang mencoba baju seragam Gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jika tidak ada aral melintang, dalam hitungan hari, tepatnya 16 Oktober 2017, Presiden akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan dan kehadiran pemimpin baru di Jakarta ini diharapkan memompa semangat warga Jakarta untuk kerja bersama pemimpin baru mewujudkan Jakarta menjadi kota yang lebih baik dan manusiawi.

Senator Jakarta Fahira Idris mengungkapkan, bahwa Kota Jakarta adalah sebuah paradoks karena walaupun kota ini adalah penggerak ekonomi nasional, tetapi ketimpangan terbesar terutama ekonomi dan taraf hidup juga terjadi di kota ini. Untuk memperkecil ketimpangan itu dibutuhkan pemimpin yang berpihak kepada mereka yang lemah dan menurut Fahira, komitmen ini ada di kepemimpinan Anies-Sandi nanti.

“Ketimpangan di Jakarta ini persoalan serius dan harus segera ditangani. Caranya, pemimpin harus berpihak kepada mereka yang lemah dan terpinggirkan dengan membuka akses yang luas kepada mereka untuk menjangkau berbagai sumber daya yang dapat menopang kehidupan, sehingga secara bertahap, warga Jakarta yang lemah dan terpinggirkan ini membebaskan diri dari kemiskinan. Sebagai senator saya akan all out mendukung Anies-Sandi mewujudkan ini,” ujar Fahira Idris di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/10).

Loading...

Selain soal ketimpangan, lanjut Fahira, kompleksitasnya persoalan dan masalah Kota Jakarta yang begitu berat, beragam dan rumit, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anies-Sandi.

“Namun, jika mencermati formulasi partisipasi dan kolaborasi warga yang ditawarkan pasangan ini saat kampanye, kompleksitas masalah di Jakarta mudah-mudahan akan terurai dengan baik,” ujar Senator asal Jakarta ini.

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama