close

Warga Jakarta Butuh Pemimpin yang Berpihak Kepada yang Lemah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jika tidak ada aral melintang, dalam hitungan hari, tepatnya 16 Oktober 2017, Presiden akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan dan kehadiran pemimpin baru di Jakarta ini diharapkan memompa semangat warga Jakarta untuk kerja bersama pemimpin baru mewujudkan Jakarta menjadi kota yang lebih baik dan manusiawi.

Senator Jakarta Fahira Idris mengungkapkan, bahwa Kota Jakarta adalah sebuah paradoks karena walaupun kota ini adalah penggerak ekonomi nasional, tetapi ketimpangan terbesar terutama ekonomi dan taraf hidup juga terjadi di kota ini. Untuk memperkecil ketimpangan itu dibutuhkan pemimpin yang berpihak kepada mereka yang lemah dan menurut Fahira, komitmen ini ada di kepemimpinan Anies-Sandi nanti.

“Ketimpangan di Jakarta ini persoalan serius dan harus segera ditangani. Caranya, pemimpin harus berpihak kepada mereka yang lemah dan terpinggirkan dengan membuka akses yang luas kepada mereka untuk menjangkau berbagai sumber daya yang dapat menopang kehidupan, sehingga secara bertahap, warga Jakarta yang lemah dan terpinggirkan ini membebaskan diri dari kemiskinan. Sebagai senator saya akan all out mendukung Anies-Sandi mewujudkan ini,” ujar Fahira Idris di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/10).

Selain soal ketimpangan, lanjut Fahira, kompleksitasnya persoalan dan masalah Kota Jakarta yang begitu berat, beragam dan rumit, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anies-Sandi.


“Namun, jika mencermati formulasi partisipasi dan kolaborasi warga yang ditawarkan pasangan ini saat kampanye, kompleksitas masalah di Jakarta mudah-mudahan akan terurai dengan baik,” ujar Senator asal Jakarta ini.

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER