Pilkada Banten, Wahidin : Kita Akan Lawan PKI

Banten, Seruji.com– Calon Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan komitmennya bahwa ideologi Komunis tidak diterima di wilayah Banten.

Hal ini disampaikan Wahidin saat berorasi dihadapan ribuan pendukungnya dalam kampanye terbuka di Lapangan Sunburst Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/1).

“Apakah ada PKI disini?,” tanya Wahidin dihadapan pendukungnya. Ribuan pendukungnya menjawab serempak, “tidak ada!”

“Kita akan lawan PKI!,” ujar Wahidin dengan tegas.

Wahidin tidak menjelaskan secara detil siapa yang dimaksud PKI. Tapi jika dilihat dari lawan politik yang bertarung dalam Pilkada Banten hanya ada dua pasangan, apakah mungkin yang dimaksud PKI ditujukan pada pasangan Rano Karno dan Embay Mulya Syarief? Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari tim Wahidin – Andika.

Dihadapan pendukungnya Wahidin berjanji akan mengentaskan kemiskinan di Banten, meratakan pembangunan dan menggratiskan biaya pendidikan.

Sedangkan Andika Hazrumy yang merupakan Calon Wakil Gubernur Banten pasangan Wahidin ingin memastikan kemenangan Wahidin-Andika. Tampil dengan orasi yang berapi-api putra Ratu Atut Chosiyah ini meyakinkan dihadapan ribuan warga Tangerang Selatan dan sekitarnya bahwa dirinya bukan ingin membangun dinasti, tetapi membangun Banten bersama-sama.

Pasangan yang mengusung ‘tagline’ “Bersatu Membangun Banten” menutup orasinya dengan mengajak warga yang hadir membaca Istighfar seraya memohon pertolongan Allah SWT.

Kampanye yang dimulai pukul 13.00 WIB ini dihadiri tokoh-tokoh politik dari partai pendukung Wahidin – Andika. Diantaranya Airin Rachma Diany dari Partai Golkar yang juga Walikota Tangerang Selatan, Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Andi Nurpati dari Partai Demokrat.

Pasangan Wahidin – Andika diusung oleh koalisi besar partai politik, yaitu Partai Demokrat, PKS, Partai Golkar, PKB, PAN, Hanura dan Gerindra.

Diguyur hujan kampanye Wahidin – Andika tetap berjalan sampai pukul 16.00 WIB dengan dihibur oleh komedian Doyok dan grub band musik Wali. (umam/gie)

 

Foto: Jarot

Reporter : Haerul Umam
Editor   : luckyjs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda