Pilkada Banten, Wahidin : Kita Akan Lawan PKI

Banten, Seruji.com– Calon Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan komitmennya bahwa ideologi Komunis tidak diterima di wilayah Banten.

Hal ini disampaikan Wahidin saat berorasi dihadapan ribuan pendukungnya dalam kampanye terbuka di Lapangan Sunburst Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/1).

“Apakah ada PKI disini?,” tanya Wahidin dihadapan pendukungnya. Ribuan pendukungnya menjawab serempak, “tidak ada!”

“Kita akan lawan PKI!,” ujar Wahidin dengan tegas.

Wahidin tidak menjelaskan secara detil siapa yang dimaksud PKI. Tapi jika dilihat dari lawan politik yang bertarung dalam Pilkada Banten hanya ada dua pasangan, apakah mungkin yang dimaksud PKI ditujukan pada pasangan Rano Karno dan Embay Mulya Syarief? Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari tim Wahidin – Andika.

Dihadapan pendukungnya Wahidin berjanji akan mengentaskan kemiskinan di Banten, meratakan pembangunan dan menggratiskan biaya pendidikan.

Sedangkan Andika Hazrumy yang merupakan Calon Wakil Gubernur Banten pasangan Wahidin ingin memastikan kemenangan Wahidin-Andika. Tampil dengan orasi yang berapi-api putra Ratu Atut Chosiyah ini meyakinkan dihadapan ribuan warga Tangerang Selatan dan sekitarnya bahwa dirinya bukan ingin membangun dinasti, tetapi membangun Banten bersama-sama.

Pasangan yang mengusung ‘tagline’ “Bersatu Membangun Banten” menutup orasinya dengan mengajak warga yang hadir membaca Istighfar seraya memohon pertolongan Allah SWT.

Kampanye yang dimulai pukul 13.00 WIB ini dihadiri tokoh-tokoh politik dari partai pendukung Wahidin – Andika. Diantaranya Airin Rachma Diany dari Partai Golkar yang juga Walikota Tangerang Selatan, Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Andi Nurpati dari Partai Demokrat.

Pasangan Wahidin – Andika diusung oleh koalisi besar partai politik, yaitu Partai Demokrat, PKS, Partai Golkar, PKB, PAN, Hanura dan Gerindra.

Diguyur hujan kampanye Wahidin – Andika tetap berjalan sampai pukul 16.00 WIB dengan dihibur oleh komedian Doyok dan grub band musik Wali. (umam/gie)

 

Foto: Jarot

Reporter : Haerul Umam
Editor   : luckyjs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER