Anies dan Silviana Hadiri Subuh Berjamaah di Al-Azhar

Jakarta, Seruji.com– Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Silviana Murni ikut melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

“Mas Agus Yudhoyono (calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu) sedang berhalangan karena sudah punya jadwal sendiri,” jelas KH Cholil Ridwan.

 

KH Cholil pun menambahkan, bahwa acara ini merupakan pengajian yang bertema politik Islam. “Karena politik merupakan alat dakwah pada masa Rasullah Muhammad SAW. Yang bermula dari masjid,” ujar KH Cholil.

 

Selain keduanya, politisi Senior Partai Amanah Nasional (PAN) Amien Rais, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelvan juga hadir.

 

Seperti diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI bersama dengan Youth Islamic Study Club (YISC) Al-Azhar menggelar Tabligh Akbar dan Shalat Subuh Berjamaah sebagai penjaga spirit 411 dan 212.  Tabligh tersebut bertema Politik Islam Berbeda Mazhab Bersatu Dalam Politik.  (bm/jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.