PADANG, SERUJI.CO.ID – Selera musik generasi muda yang saat ini cenderung menggandrungi musik positif dan lagu religi, memberi tempat bagi lagu ‘Ana Uhibbuka Fillah‘ di blantika musik Indonesia. Hal ini terlihat dengan terus meningkatnya jumlah tayangan lagu tersebut di YouTube setia hari.

Lagu ‘Ana Uhibbuka’ Fillah di kanal official YouTube pencipta sekaligus penyanyi lagu ini, Aci Cahaya, telah menembus lebih sejuta tayang pada Rabu (11/4) lalu. Tentu ini menjadi angka yang sangat signifikan bagi Aci Cahaya sebagai penyanyi pendatang baru di blantika musik tanah air.

Munculnya lagu ‘Ana Uhibbuka Fillah’ ini mendapat respon positif dari para YouTuber. Mereka ramai mengunggah ulang lagu ini dalam bentuk video kreasi sendiri, dan sebagiannya lagi dalam bentuk covering.

Kolom komentar pada postingan lagu ‘Ana Uhibbuka Fillah’ di kanal official YouTube Aci Cahaya juga jadi tempat curhatan para remaja. Hal serupa juga dilakukan para netizen di akun Instagram dan Facebook.

“Semoga lagu Ana Uhibbuka Fillah dapat memberi manfaat bagi yang mendengarnya,” kata Aci Cahaya, saat diwawancarai, Rabu (11/4).

Lirik dan komposisi nada lagu ‘Ana Uhibbuka Fillah’ yang ditulis sendiri oleh Aci Cahaya, bercerita tentang luluhnya hati melihat iman dan ketaqwaan seseorang pada Allah SWT, namun sulit untuk mengungkapkannya, karena takut dijauhi.

Seperti yang juga dikatakan Aci Cahaya, lagu tersebut ditulisnya saat menjalani proses produksi album perdananya ‘Pelangi Cinta’. Saat itu kurang satu lagu dari sepuluh lagu yang dibutuhkan. Aci Cahaya ingin satu lagu ini ada satu kalimat bahasa Arabnya. Dengan ilham yang datang saat itu, dalam dua puluh menit lagu ‘Ana Uhibbuka Fillah‘ berhasil ditulisnya.

BACA JUGA:  Viral Video Yang Mengingatkan Tragedi Pengkhiatan PKI Lewat Peristiwa G30S
Ana Uhibbuka Fillah
Aci Cahaya live performance di MIHAS, Kualalumpur – Malaysia. (Dok. Diatunes Management)

Aci Cahaya yang memiliki nama asli Nursyamsi Mas’ari, tidak hanya seorang penyanyi, tapi ia juga adalah seorang qariah yang beberapa kali menjuarai lomba cabang tilawah di MTQ Nasional Tingkat Kota, Kabupaten, dan Provinsi di Riau. Aci adalah peraih juara pada MTQ kategori dewasa akhwat di Olimpiade Pecinta Qur’an 2016 di Bekasi.

Aci Cahaya juga baru saja berhasil meraih juara kedua pada cabang tilawah dewasa di MTQ Nasional Kota Pekanbaru ke 51 yang ditutup pada tanggal 2 April 2018 lalu.

Ana Uhibbuka Fillah
Aci Cahaya, Penyanyi Religi Indonesia. (Dok. Diatunes Management)

Saat ini Aci Cahaya juga aktif mengajar ilmu baca Alquran di Lembaga Pendidikan As-Sakinah, yang berlokasi di Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Beberapa murid yang diajar pada lembaga ini juga ada yang lulus untuk ikut di MTQ Nasional Tingkat Kecamatan dan Kota.

Selain ‘Ana Uhibbuka Fillah‘, beberapa lagu Aci Cahaya yang lain juga ikut dipasarkan oleh IslamicTunes, seperti lagu; Bunda, Janjiku Ayah, Perjalanan Menuju Langit, Darimu Untukmu Allah, dan Adikku Sayang. Lagu-lagu karya Aci Cahaya ini bisa didapatkan pada beberapa media penjualan lagu online dan aktivasi RBT di beberapa provider yang ada di Indonesia. (M. Fadli/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama