JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Akhirnya janji kampanye Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, untuk membangun rumah DP nol persen bisa terealisasi.

Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah DP nol persen tersebut di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Kamis, 18 Januari 2018, lalu.

Keberhasilan Anies-Sandi mewujudkan janjinya ini mendapat apresiasi dari warganet. Namun, keberhasilan Anies-Sandi ini juga mengingatkan warganet janji relawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat Pilgub DKI lalu, Norman Hadinegoro.

Norman dalam salah satu acara talkshow di stasiun TV Swasta nasional pada 10 November 2017, menantang Anies-Sandi dengan mengatakan akan iris kuping jika rumah DP nol persen bisa terwujud.

“Nihil lah, saya anggap itu itu nonsense, saya berani iris kuping saya, nih-nih ya saksi yang di sini semua saksi ya kalau ini semua bisa terwujud,” kata Noris menjawab pembawa acara saat ditanya soal rumah DP nol persen.

Sontak, jagat sosial media khususnya di twitter sejak Sabtu (20/1) menagih janji Norman untuk mengiris kupingnya, karena Anies-Sandi sudah memenuhi janji kampanye membangun rumah DP Nol Persen.

“Lagi rame nagih soal iris kuping ya? Hmm ya memang iya sih, kerbau dipegang talinya, manusia yang dipegang janjinya. Buat yang buat janji gak usah takut. Kuping diiris juga gak sampek buat dirimu gak bernyawa kok,” tulis akun @nikmalabdul, Ahad (21/10), turut menagih janji Norman.

“Yg kemaren mau iris kuping klo rumah DP 0 rupiah terealisasi gmna ya..kasi info dong…,” tulis akun @sugiatnolukman.

Selain menagih janji Norman, warganet juga teringat janji pengacara kondang pendukung Ahok, Ruhut Sitopul yang kala itu juga berjanji akan potong kuping jika Ahok kalah dalam Pilgub DKI 2017.

“Norman & Ruhut. Tunaikan hajat kalian. Norman: Iris Kuping, Ruhut: Potong Kuping. Gak sakit kok. Cuman kayak di sunat aja,” tulis akun @IMD1995.

Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi apakah Norman akan mewujudkan janjinya tersebut. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama