Beranda Topik Pencoblosan di Malaysia
Kumpulan Berita

Pencoblosan di Malaysia

Bawaslu Akan Sampaikan Hasil Klarifikasi Kasus Surat Suara Sudah Tercoblos di Malaysia

"Hari ini, Ibu Dewi (anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo) sudah pulang, Pak Bagja (Rahmat Bagja) sudah pulang," kata Fritz Edward Siregar.

Terkait Kasus di Malaysia, NasDem Curiga Ada Pihak Yang Ingin Menciderai Pemilu

"Menurut kami, kejahatan demokrasi ini dilakukan secara sistematis, terstruktur, dan juga masif. Ada pihak yang berusaha mendelegitimasi pelaksanaan dan hasil pemilu," ungkap Johny di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Jumat (12/4).

Usai Pleno Besok, KPU Akan Umumkan Hasil Tim Investigasi Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Hasyim mengatakan dalam pertemuan dengan PPLN Kuala Lumpur, pihaknya hanya menggali data-data tentang kegiatan Pemilu 2019 di Kuala Lumpur."Dari situ kita bisa melihat ada fakta ini dan itu, mengapa begini dan mengapa begitu," katanya.

[Cek Fakta] Hoaks: Informasi Yang Sebut Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Pendukung 02

Informasi tersebut beredar disertai foto Yaza dan juga sebuah foto yang memperlihatkan pendukung paslon 02 sedang berfoto bersama. Di foto pendukung paslon 02 tersebut, dilingkari wajah seseorang yang disebut sebagai Yaza.

Pastikan Kejadian Sebenarnya, Tim KPU ke Malaysia Selidiki Surat Suara Sudah Tercoblos

"Kita semangat kehati-hatian. Apakah benar itu surat suara yang dikeluarkan, kemudian apakah benar sesuai prosedur, apakah benar sesuai dengan rencana yang dibuat PPLN," kata Komisoner KPU, Viryan Azis

Bawaslu Sebut Kerawanannya Tinggi, KPU: Pemilih di Malaysia Didominasi Lewat Pos

"Mayoritas pemilih di Kuala Lumpur menggunakan pos. Hal lain apakah surat suara (dicoblos) dari KPU, nanti bakal dilihat apakah ada tandatangan dari petugas kami atau tidak," katanya.

Selain Caleg Nasdem, Panwaslu KL Juga Temukan Surat Suara Sudah Tercoblos Caleg Demokrat

"Terdapat juga beberapa lembar surat suara tercoblos calon legislatif Partai Demokrat nomor urut 3,” tukas Yaza.

Inilah Kronologis Penggerebekan Surat Suara Sudah Tercoblos Versi Panwaslu Kuala Lumpur

"Seperti di lokasi pertama, surat suara yang dicoblos di lokasi kedua yaitu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dengan calon legislatif DKI Dapil 2 Partai Nasdem nomor 2. Terdapat juga beberapa lembar surat suara tercoblos calon legislatif Partai Demokrat nomor urut 3," tukas Yaza.

Selidiki Kasus Surat Suara Sudah Tercoblos, KPU Kirim Tim Investigasi ke Malaysia

"KPU-Bawaslu akan ada tim personil yang akan diberangkatkan ke Malaysia," ujar Ketua KPU RI Arief Budiman saat menggelar konferensi pers di kantor Bawaslu RI, Kamis (11/4).

Kirim Tim ke Lokasi Kertas Suara Tercoblos 01, TKN Malaysia Sayangkan Pelaku Tidak Tertangkap

Namun demikian, ujar Sekretaris PPP Malaysia ini, perlu ditelusuri apakah kertas itu betul-betul kertas suara dari KPU atau ada oknum yang sengaja merugikan pihak pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf karena semua dugaan kertas suara tercoblos mengarah kepada pasangan 01.

KPU Adakan Rapat Mendadak Terkait Temuan Dugaan Surat Suara Tercoblos di Malaysia

"Klarifikasi ini penting. Prinsip kehati-hatian yang kami anut dan hasil klarifikasi itu akan menjadi bahan utama untuk menentukan kebijakan yang akan kami ambil," kata Viryan kepada wartawan di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (11/4).

WNI Pekerja Sawit di Malaysia Mulai Mencoblos Sejak Tanggal 8 April

"Dari 157 pekerja yang ada di perkebunan tersebut yang menggunakan hak pilih sebanyak 117 orang," katanya.

Gempar, Penggerebekan Kios di Malaysia Yang Berisi Surat Suara Tercoblos Paslon 01

"Apakah ini yang dimaksud Panglima TNI @TjahjantoHadi pihak yang ingin mengacaukan Pemilu?" tulis JS Prabowo sambil menyertakan video tersebut, Kamis (11/4).

POPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Jakarta, Seruji.com-- Ayat ke 255 dari Surah Al Baqarah yang juga disebut Ayat Kursi merupakan Kalamullah yang sangat dikenal di kalangan umat Islam, karena...

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Wanita, 46 tahun, Karyawan, Palembang Assalamualaikum wrwb, Saya mau nanya dok, Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh...

Ini Dampak Kecanduan Menghirup Lem Menurut Badan Narkotika

GORONTALO, SERUJI.CO.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kembali mengingatkan dampak negatif menghirup lem bagi kesehatan baik jangka pendek dan...