Pesawat Militer Galaksi C-17 Milik Amerika Serikat Mendarat di Aceh

1
152
Ilustrasi pesawat cargo milik militer Amerika Serikat, Boeing C-17.

BANDA ACEH – Pesawat Galaksi Boeing C-17 Amerika Serikat mengantar mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Aceh Besar, Provinsi Aceh pada hari Selasa (4/4) pukul 17.00 WIB.

Pesawat tersebut membawa 14 mekanik untuk memperbaiki mesin Pesawat Boeing 707 yang mengalami kerusakan bagian mesin dan mendarat darurat di Bandara SIM pada hari Jumat (24/3) lalu, sekitar pukul 13.20 WIB.

Selain mengatar 14 mekanik, Pesawat Militer Negara Adidaya itu juga membawa suku cadang mesin untuk pengganti mesin pesawat militer AS Jenis Boeing 707.

Kedatangan pesawat militer USA tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari Komandan Pangkalan Lanud (Danlanud) SIM Blangbitang, Aceh Besar Kolonel Pnb Suliono, GM Angkasa Pura II Surahmat, Bea dan Cukai Heri, Imigrasi Teuku Ferdian dan Gapura Angkasa Indra Pamuji.

Komandan Pangkalan Lanud (Danlanud) SIM Blangbitang, Aceh Besar Kolonel Pnb Suliono menyebutkan, Pesawat Galaksi Boeing C-17 itu mendarat di Bandara Internasional SIM dan membawa mesin cadangan serta 14 mekanik untuk memperbaiki pesawat militer Boeing 707.

“Saya pastikan yang turun 14 orang dan semuanya mekanikal, kemudian yang sebelumnya (di Pesawat Boing 707) 9 orang dan total keseluruhan 23 orang diantaranya 9 crew dan 14 mekanikal,” sebut Danlanud SIM Blangbitang, Aceh Besar, sebagaimana dikutip Antara.

Kolonel Pnb Suliono juga menyampaikan, Pesawat Galaksi Boeing C-17 direncanakan setelah selesai menurunkan mesin cadangan untuk Pesawat Boieng 707 kembali meninggalkan Bandara SIM sekira pukul 20:30, malam ini.

General Maneger (GM) Angkasa Pura II Surahmat menyampaikan, sebelum Pesawat militer Amerika ini mendarat di Bandara SIM pihaknya sudah melakukan koordinasi terlebih dahulu dan kedatangannya murni membawa bantuan perbaikan persawat yang rusak.

“Data yang kami terima pesawat militer Amerika ini murni membawa bantuan bentuknya forklift dan barang-barang engine pesawat untuk pesawat yang rusak,” katanya.

Terkait pengamanan terhadap dua pesawat militer Amerika Jenis Boeing itu, GM Angkasa Pura II mengakui, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak pengamanan di Negara Adidaya itu.

GM Angkasa Pura II juga memastikan, kedatangan dua pesawat militer Amerika tersebut di Bandara SIM Internasional Blangbintang, Aceh Besar tidak menganggu penerbagan reguler, lagi pula posisi parkirnya pun sudah di paralel.

EDITOR: Harun S

BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Airlangga Hartarto

Pleno Tunjuk Airlangga Hartarto Sebagai Ketua Umum Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Pleno Partai Golkar, Rabu (13/12) malam, memutuskan menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar definitif menggantikan Setya Novanto yang kini tengah...
setnov, FPG

Perbuatan Setya Novanto Untungkan Orang dan Korporasi, Inilah Daftarnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menyebut perbuatan Setya Novanto menguntungkan orang lain dan korporasi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-Elektronik (KTP-el). "Selain...
Jokowi

Indonesia Sampaikan Enam Usulan OKI Terkait Yerusalem

ISTANBUL, SERUJI.CO.ID - Indonesia mengusulkan enam poin usulan penting sikap negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam terkait pengakuan AS terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel. "Pertama,...

KANAL WARGA TERBARU

images(14)

Jangan Terlalu Berharap Dengan Hukum

Tulisan ini acap kali menjadi perbincangan hangat banyak pihak, khususnya masyarakat menengah kebawah. Meski tak semuanya benar, namun sesuai fakta yang dialami banyak pihak...

Calon Haji Pasca Stroke Ini Tetap Ingin Berangkat Haji

WONOGIRI - Bisa menunaikan rukun iman yang kelima merupakan dambaan setiap muslim di seluruh dunia tak terkecuali muslim indonesia. Bahkan mereka yang secara fisik lemahpun...
4e3443b2632b8e8a4ea012759bd78a3e4f282447

Belajar Jadi Makmum Kalau Ingin Beriman

Shalat berjamaah adalah contoh bagaimana sebuah ukhuwah dibangun. Oleh karenanya, ibadah mulia itu berlipat kali nilainya di sisi Allah. Ukhuwah itu sendiri ciri keimanan, bagaikan...