Persija Harap Keterlibatan Wasit Asing Selama Liga 1 2019


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Manajemen Persija Jakarta berharap keterlibatan wasit asing pada pertandingan Shopee Liga 1 musim 2019 termasuk saat pertandingan tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7).

“Saya sih berharap Liga 1 tahun ini pakai wasit asing tapi kenyataannya yang ada wasit lokal lagi,” kata Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko saat ditemui usai latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7).

Namun, Ardhi tidak menjelaskan secara spesifik situasi maupun kelemahan dari wasit lokal yang ia maksud.

Sementara dari beberapa catatan Liga 1 musim 2019, wasit nasional Hanim Tohari, misalnya pernah menjadi kontroversi saat memimpin pertandingan antara PSS Sleman dan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Ahad (7/7).

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menuding kinerja Hamim Tohari tidak adil saat timnya kalah 0-2 melawan PSS Sleman dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019.

Wasit nasional itu dituding membuat keputusan merugikan seperti mengesahkan gol offside yang dicetak pemain PSS ke gawang Kalteng Putra.

Selain itu, wasit Yudi Nurcahya pun menjadi kontroversial saat laga Persija Jakarta kontra PSIS Semarang, Ahad (26/5).

Saat itu wasit Yudi tak memberi pemain Persija penalti ketika pemain PSIS Semarang melakukan handball di kotak penalti.

Meskipun PSSI telah melakukan pemanggilan kepada tujuh wasit yang dianggap bermasalah di laga pekan ke-1 dan 2 Liga 1 2019, Manajer Persija Ardhi masih belum yakin dengan kemampuan wasit nasional.

“Di Indonesia kan susah kita mau bilang masalah wasit tapi wasitnya begitu,” katanya.

Laga Persija kontra Persib dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) pukul 15.30 WIB

Hingga pekan kedelapan Liga 1/2019, Persija Jakarta berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan lima poin. Sementara Persib Bandung berada satu tingkat di atas Persija dengan mengumpulkan enam poin.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close