SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Persija Harap Keterlibatan Wasit Asing Selama Liga 1 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Manajemen Persija Jakarta berharap keterlibatan wasit asing pada pertandingan Shopee Liga 1 musim 2019 termasuk saat pertandingan tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7).

“Saya sih berharap Liga 1 tahun ini pakai wasit asing tapi kenyataannya yang ada wasit lokal lagi,” kata Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko saat ditemui usai latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7).

Namun, Ardhi tidak menjelaskan secara spesifik situasi maupun kelemahan dari wasit lokal yang ia maksud.

Sementara dari beberapa catatan Liga 1 musim 2019, wasit nasional Hanim Tohari, misalnya pernah menjadi kontroversi saat memimpin pertandingan antara PSS Sleman dan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Ahad (7/7).

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menuding kinerja Hamim Tohari tidak adil saat timnya kalah 0-2 melawan PSS Sleman dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019.

Wasit nasional itu dituding membuat keputusan merugikan seperti mengesahkan gol offside yang dicetak pemain PSS ke gawang Kalteng Putra.

Selain itu, wasit Yudi Nurcahya pun menjadi kontroversial saat laga Persija Jakarta kontra PSIS Semarang, Ahad (26/5).

Saat itu wasit Yudi tak memberi pemain Persija penalti ketika pemain PSIS Semarang melakukan handball di kotak penalti.

Meskipun PSSI telah melakukan pemanggilan kepada tujuh wasit yang dianggap bermasalah di laga pekan ke-1 dan 2 Liga 1 2019, Manajer Persija Ardhi masih belum yakin dengan kemampuan wasit nasional.

“Di Indonesia kan susah kita mau bilang masalah wasit tapi wasitnya begitu,” katanya.

Laga Persija kontra Persib dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) pukul 15.30 WIB

Hingga pekan kedelapan Liga 1/2019, Persija Jakarta berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan lima poin. Sementara Persib Bandung berada satu tingkat di atas Persija dengan mengumpulkan enam poin.

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close